Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Ratusan Warga Telagasari Karawang Antre Vaksin Sejak Subuh

loading...
Ratusan Warga Telagasari Karawang Antre Vaksin Sejak Subuh
Ratusan warga Kecamatan Telagasari, Karawang berdesakan mengikuti vaksin keluarga, di Kantor Kecamatan Telagasari, Kamis (2/9/21). SINDOnews/Nila
KARAWANG - Ratusan warga Kecamatan Telagasari, Karawang berdesakan mengikuti vaksin keluarga, di Kantor Kecamatan Telagasari, Kamis (2/9/21).

Warga berdatangan sejak subuh untuk mendapatkan nomor urut antrean paling depan. Padahal pelaksanaan vaksin baru dimulai pukul 8.00 wib, hingga kerumunan warga sulit dihindari.

Berdasarkan pemantauan, animo masyarakat untuk mengikuti vaksin sangat tinggi. Itu dibuktikan sejak subuh ratusan warga datang ke kantor kecamatan yang menjadi tempat vaksin. Padahal petugas vaksin dan keamanan belum datang, tapi mereka rela menunggu berjam-jam hanya untuk divaksin.

"Jadwal vaksin dimulai pukul 8.00 wib, tapi sejak subuh mereka sudah datang. Belum ada petugas yang mengatur untuk ditertibkan karena mereka belum datang," kata Sekretari Camat Telagasari, Deden Ramli.



Menurut Deden, pelaksanaan vaksin keluarga dilaksanakanndi Kecamatan Telagasari dimulai sejak hari Selasa (31/8/21) kemarin. Tiga hari selama pelaksanaan vaksin tersebut selalu dipenuhi oleh warga.

Padahal kuota untuk vaksin terbatas sebanyak 700 orang per harinya. "Yang datang banyak, padahal vaksinnya terbatas. Jadi yang duluan datanglah yang bisa di vaksin. Makanya mereka datang dari subuh agar bisandivaksin," katanya.

Menurut Deden, peserta yang divaksin didominasi oleh anak usia 12 tahun hingga usia 17 tahun. Anak-anak ingin segera divaksin agar bisa sekolah saat pelajaran tatap muka dimulai. "Mungkin karena sekolah sudah mau dibuka makanya mereka antri vaksin. Orang dewasa juga banyak yang mau divaksin, makanya antrean makin panjang," katanya. Baca: Pria Eksibisionis Bikin Geger Malang, Pamer Kemaluan di Jalanan.

Deden mengatakan, sebelumnya vaksinasi di Kecamatan Telagasari diselenggarakan di tujuh titik tempat praktek bidan atau puskesmas. Namun karena keterbatasan tempat akhirnya lokasi vaksinasin dipusatkan di kantor kecamatan.

"Tadinya direncanakan ada tujuh titik lokasi vaksin, tapi tempatnya tidak representatif jadi dipindah. Peserta vaksin bukan hanya warga Kecamatan Telagasari tapi warga terdekat juga ikut vaksi," katanya.

Meski begitu,Deden mengatakan pelaksanaan berlangsung kondusi karena sudah bisa ditertibkan oleh petugas saat pelaksanaan vaksin dimulai. Masyarakat diatur agar antri dengan menjaga protokol kesehatan. Baca Juga: Ungkap Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak, Polisi: Kita Butuh Kehati-hatian.

"Kalau tadi berkerumun karena warga datang sebelumn dimulai hingga berekerumun. Tapi saat sudah dimulai mah mereka sudah ditertibkan," pungkasnya.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top