Diserang 50 Anggota KKB, Komandan Pos Koramil Kisor dan 3 Anggotanya Gugur

Kamis, 02 September 2021 - 11:36 WIB
loading...
Diserang 50 Anggota KKB, Komandan Pos Koramil Kisor dan 3 Anggotanya Gugur
Pos Koramil Kisor di Distrik Aifat, Maybrat, Papua Barat, diserang 50 orang KKB, Rabu (2/8/2021) pukul 03.00 WIT. Akibat penyerangan itu Danposramil Lettu Chb Dirman dan tiga anak buahnya gugur. Foto Kodam Kasuari
A A A
MAYBRAT - Pos Koramil Kisor di Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Papua Barat , diserang oleh 50 orang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) , Rabu (2/8/2021) sekitar pukul 03.00 WIT. Akibat penyerangan itu dilaporkan Danposramil Lettu Chb Dirman dan tiga anak buahnya gugur.

Ketiga anggota TNI yang gugur Serda Amrosius, Praka Dirham, Pratu Zul Ansari. Sedangkan satu orang yaitu Sertu Juliano mengalami luka berat akibat penyerangan.

Penyerangan tersebut dilaporkan dilakukan oleh sekitar 50 orang bersenjata.

Kapendam XVIII/Kasuari, Kol Art Hendra Pasilerron membenarkan adanya penyerangan yang mengakibatkan gugurnya Komandan Pos Ramil Kisor Lettu Chb Dirman dan tiga anggotanya.

"Ya benar Komandan Pos Ramil Kisor Lettu Chb Dirman dilapaorkan gugur dalam penyerangan tersebut. Sementara satu anggota yang dilaporkan hilang di hutan sudah ditemukan dalam keadaan selamat," kata Kol Art Hendra Pasilerron ketika dihubungi SINDOnews, Kamis (2/8/2021).

Saat ini anggota Pos Koramil Kisor yang gugur sedang dievakuasi menuju ke Kodim 1809/Maybrat.

"Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa akan memberikan keterangan pers pada pukul 13.30 WIT siang ini terkait peristiwa tersebut," timpal dia.



Sementara berdasarkan informasi yang diterima MNC Media 25 orang personel Kodim dan Koramil Ayamaru bersenjata lengkap telah melakukan pengamanan terhadap Posramil Kisor guna penebalan personel untuk mengamankan Posramil Kisor.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)