MNC Peduli Dukung Relawan Argomulyo Bantul Edukasi Sadar Prokes kepada Warga

Rabu, 01 September 2021 - 21:47 WIB
loading...
MNC Peduli Dukung Relawan Argomulyo Bantul Edukasi Sadar Prokes kepada Warga
Relawan COVID-19 Padukuhan Kaliurang, Argomulyo, Sedayu, Bantul melakukan edukasi prokes dengan dukungan MNC Peduli. Foto/MPI/Suharjono
A A A
BANTUL - Dusun Kaliurang, Kalurahan Argomulyo, Sedayu, Bantul mulai terlihat ceria. Kampung yang sempat masuk dalam zona merah COVID-19 ini mulai berubah menjadi zona hijau. Didukung MNC Peduli, Relawan COVID-19 terus melakukan edukasi protokol kesehatan (prokes) ke masyarakat.

Relawan COVID-19 dari Karang taruna setempat sangat gigih melakukan edukasi prokes. Bahkan para relawan di padukuhan tersebut rela mendatangi dari rumah ke rumah untuk mengajak masyarakat sadar prokes.

"Kami anggota karang taruna mencoba memberikan edukasi dan didukung MNC Peduli untuk gerakan sosialisasi prokes ini," terang ketua Karang Taruna Kaliurang Rahmad Basuki, kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Rabu (1/9/2021).

Baca juga: Hari Ini MNC Peduli Salurkan New Normal Kit ke Warga Sedayu Bantul

Dia menjelaskan, awalnya di Dusun Kaliurang ada belasan warga yang terkena COVID-19. Bahkan ada yang meninggal dunia. "Kami tergerak untuk bahu membahu dengan pemberian masker, hand sanitizer, obat herbal dari MNC Peduli," ujarnya.

Saat ini keceriaan warga mulai terlihat. Namun kewaspadaan terus disosialisasikan untuk menjaga prokes sehingga tidak ada lagi warga yang terkena COVID-19. "Kami sudah masuk zona hijau," ucap Udin, relawan COVID-19 lainnya.

Baca juga: TNI AL Gandeng MNC Peduli Gelar Serbuan Vaksinasi di Yogyakarta

Sementara, Tursinah warga setempat mengaku senang dengan edukasi prokes yang dilakukan Karang Taruna. Hampir setiap hari warga diingatkan akan pentingnya mengenakan masker dan juga prokes di masa pandemi ini. "Tadi saya juga diingatkan dengan halus untuk memakai masker," ujarnya.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1031 seconds (10.55#12.26)