HUT Ke-73 Polwan, Kapolda Jateng Salut Atas Sejumlah Prestasi

Rabu, 01 September 2021 - 20:16 WIB
loading...
HUT Ke-73 Polwan, Kapolda Jateng Salut Atas Sejumlah Prestasi
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi memberikan nasi tumpeng kepada Polwan saat syukuran HUT Ke-73 Polwan di Semarang. Foto/Humas Polda Jateng
A A A
SEMARANG - Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi salut dan memberi apresiasi atas prestasi yang ditorehkan para polwan. Profesionalisme polwan dinilai sejajar dengan pria dalam menjalankan tugas.

Hal itu disampaikan Kapolda saat menghadiri syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Polwan yang dilaksanakan di Poncowati Hall Hotel Patra Semarang, Rabu (1/9/2021). Kapolda hadir bersama Wakapolda, Brigjen Pol Abioso Seno Aji.

"Oleh karena itu, saya tidak ragu untuk mendorong polwan menjadi Kapolres. Polwan Polda Jateng harus ada yang jadi Kapolres," kata Kapolda.

Irjen Luthfi menambahkan, dedikasi polwan Polda Jateng juga ditunjukkan dalam penanganan pandemi COVID-19.

"Kabid Dokkes kita, dr Hastri kan polwan. Penanganan krisis pandemi khususnya di Kudus dulu, dapat kita laksanakan dengan baik. Salah satunya berkat inovasi beliau. Totalitasnya dalam bekerja patut diacungi jempol" papar Kapolda.

Baca juga: Polwan Cantik AKP Iis Puspita, dari Protokol Wapres Hingga Blusukan Daerah Terpencil

Berkat kinerja yang luar biasa, tambah Kapolda, peran Polda Jateng dalam menangani pandemi menerima apresiasi dari pemerintah.

Kapolda juga menggarisbawahi peran kodrati polwan selaku istri dan ibu rumah tangga. "Saya berharap peran ini berjalan seimbang, karena sukses di rumah tangga juga berpengaruh pada prestasi di kantor. Baik suami maupun istri," tandasnya.

Baca juga: Mengenal Briptu Yanni Rahmawati, Polwan Cantik Penerjemah Bahasa Isyarat

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda dan Wakapolda Jateng memberikan sejumlah penghargaan kepada enam polwan berprestasi serta hadiah bagi pemenang lomba v-log yang diselenggarakan Polda Jateng.

Sejumlah polwan berprestasi itu antara lain AKBP Yolanda Evalyn Sebayang yang sukses membuat aplikasi pelayanan dan pengawasan online pengadaan (POLADA), Kompol Eka Yuniastuti dan Briptu Sri Budi Utami dari Bidhumas yang tampil menjadi Best Contributor Viral pada seluruh platform media sosial.

Selain itu Iptu Dyan Wulandari yang sukses menangani perkara kriminalitas menonjol di Polres Karanganyar, serta Bripka Septiani Panca Pratiwi Bhabinkamtibmas Polres Pati yang berhasil membuat inovasi program sedekah sampah di wilayah penugasannya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2114 seconds (0.1#10.140)