Jelang PTM, Baru 82 Persen Guru di Palembang Disuntik Vaksin

Selasa, 31 Agustus 2021 - 23:04 WIB
loading...
Jelang PTM, Baru 82 Persen Guru di Palembang Disuntik Vaksin
Vaksinasi terhadap tenaga pendidikan di Kota Palembang saat ini telah mencapai 82 persen dari total 4.000 guru di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Palembang. Foto SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Vaksinasi terhadap tenaga pendidikan di Kota Palembang saat ini telah mencapai 82 persen dari total 4.000 guru di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Palembang.

Pelaksana Tugas Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Palembang, Mirza Susanty mengatakan, saat ini jumlah tenaga pendidikan yang sudah disuntik vaksin dan siap melaksanakan pembelajaran tatap muka sekitar 82 persen. "Tenaga pendidik yang sudah melaksanakan vaksin kurang lebih 82 persen," ujar Mirza, Selasa (31/8/2021).

Dijelaskan Mirza, masih belum tuntasnya vaksinasi terhadap tenaga pendidikan di Kota Palembang tersebut dikarenakan guru yang yang akan divaksin memiliki penyakit penyerta atau komorbid. "Kami juga sudah sering mengimbau tenaga pendidik untuk segera ikut vaksin agar jumlah yang diharapkan cepat tercapai," jelasnya.

Sementara itu, Dinas Pendidikan Kota Palembang memutuskan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas akan dimulai pekan depan yakni pada 6 September 2021 mendatang."Keputusan akan digelarnya pembelajaran tatap muka ini sudah dirapatkan bersama unsur terkait lainnya secara online," ucap Kabid SD Dinas Pendidikan Kota Palembang, Juita.

Menurutnya, untuk pembelajaran tatap muka secara terbatas hanya dilaksanakan oleh SD Negeri dan swasta yakni 90 sekolah yang dipilih, sedangkan SMP Negeri dan swasta hanya berjumlah 60 sekolah. Baca juga: WHO Minta Uji Klinis Vaksin Sinovac Diperpanjang, Ternyata Ini Alasannya

"Sebelum dibuka tatap muka, pihak Dinas Pendidikan akan menurunkan tim ke sekolah-sekolah untuk meninjau kesiapan sekolah dalam mematuhi prokes dan surat pernyataan atau izin dari orang tua atau wali murid," ujar Juita.

Apabila sudah dibuka tatap muka, kata Juita, dan dalam seminggu ini tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka pihaknya akan menambah jumlah sekolah yang melaksanakan tatap muka. "Kita akan tambah lagi jumlah sekolah yang sudah siap untuk tatap muka berikutnya," kata Juita.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2106 seconds (0.1#10.140)