Bupati Pasangkayu Hadiri HUT APKASI Ke-20 secara Virtual

Sabtu, 30 Mei 2020 - 13:42 WIB
loading...
Bupati Pasangkayu Hadiri HUT APKASI Ke-20 secara Virtual
Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa hadiri tasyakuran HUT APKASI Ke-20 tahun 2020 melalui virtual account, di rumah jabatan Bupati, Sabtu (30/5/2020).
A A A
PASANGKAYU - Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa hadiri tasyakuran dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Ke-20 tahun 2020 melalui virtual account, di rumah jabatan Bupati, Sabtu (30/5/2020).

Bupati Agus mengatakan Perayaan HUT Apkasi ke-20 saat ini sangat berbeda dengan perayaan tahun sebelumnya, mengingat bangsa saat sekarang mengalami cobaan virus Corona (COVID-19). Untuk itu hanya bisa dilaksanakan melalui online virtual account, yang dikuti oleh seluruh bupati se-Indonesia.

"Kegiatan ini diharapkan sebagai sarana untuk silaturahmi dan halal bi halal Iedul Fitri 1441 H di antara dewan pengurus dan undangan lainnya," ucapnya.

Lanjut Bupati Pasangkayu dua periode ini menjelaskan, APKASI sebagai lembaga yang cukup diperhitungkan oleh semua kalangan saat ini, sesuai dengan tugas dan fungsinya menjadi mitra strategis pemerintah dalam memperjuangkan kepentingan dan aspirasi daerah.

"Alhamdulillah kegiatan hubungan kelembagaan yang dilakukan selama ini sudah memberikan pengaruh yang signifikan terhadap program-program pembangunan nasional terutama dalam menghadapi masa vandemi virus corona (COVID-19)," kata Agus.

Mengenai eksistensi lembaga Apkasi saat ini setidaknya telah menjadi main resource bagi berbagai lembaga penggiat otonomi daerah dalam memahami perkembangan dan pembangunan daerah. "Untuk dimasa pandemi COVID-19 saat ini, semua pihak dapat taat dengan protokol kesehatan, agar mata rantai penyebaran virus yang mematikan ini dapat cepat berlalu di Negara Republik Indonesia," harap Ketua DPD PDIP Sulbar ini.

Selamat HUT Apkasi ke-20 tahun 2020.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2194 seconds (0.1#10.140)