Ibunya Telah Tiada, di Tengah Kemiskinan Kembar Siam Putri dan Dewi Diasuh Sang Ayah

Senin, 30 Agustus 2021 - 11:03 WIB
loading...
Ibunya Telah Tiada, di Tengah Kemiskinan Kembar Siam Putri dan Dewi Diasuh Sang Ayah
Anak kembar siam asal Garut, Putri dan Dewi menerima atensi khusus dari JQR. Foto/Ist
A A A
Anak kembar siam asal Wanaraja, Kabupaten Garut, Al Putri Dewi Ningsih dan Al Putri Anugrah, menderita kelainan genetik di mana bagian tubuh daerah pinggul saling bersatu. Kondisi tersebut membuat keduanya harus menggunakan alat bantu untuk melakukan aktivitas kesehariannya.



Kini, keduanya pun harus merasakan kesedihan karena ditinggal sang ibu untuk selama-lamanya. Sejak ditinggal pergi sang ibu Oktober 2020 lalu, dua gadis kecil itu kini diasuh oleh sang ayah. Kondisi keluarga yang tergolong tidak mampu membuat Putri dan Dewi membutuhkan bantuan, khususnya untuk keperluan medisnya.



Iwan Kurniawan (43), ayah Putri dan Dewi menuturkan, selepas kematian istrinya, otomotis dia menjadi orang tua tunggal yang sepanjang waktu harus mengawasi kesehatan dan tumbuh kembang kedua anaknya.



"Saya sekarang tidak bisa bekerja karena Putri dan Dewi belum memungkinkan untuk ditinggal sendirian," ungkap Iwan. Menurut Iwan, Putri dan Dewi memang harus melakukan cek kesehatan rutin ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung setiap tiga bulan sekali atas kondisi yang dialaminya itu.

Kondisi yang dialami Putri dan Dewi pun menarik perhatian Jabar Quick Response (JQR). Salah satu petugas JQR, Wina Herwiane kemudian mendatangi kediaman keluarga Putri dan Dewi untuk melihat langsung kondisi kedua anak tersebut, Minggu (22/08/2021) kemarin.



Kedatangan tim JQR juga didampingi oleh perangkat desa setempat. Wina menuturkan, pihaknya mendapatkan informasi perihal kondisi Putri dan Dewi dari laporan warga yang didapatkannya dari media sosial.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2711 seconds (0.1#10.140)