Disambar KA Gajayana di Kediri, Sopir dan Isuzu Elf Terlempar ke Sawah

Minggu, 29 Agustus 2021 - 09:12 WIB
loading...
Disambar KA Gajayana di Kediri, Sopir dan Isuzu Elf Terlempar ke Sawah
Tampak mobil Isuzu Elf yang disambar KA Gajayana di perlintasan kereta api tidak berpalang pintu di wilayah Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri. (Foto: ist)
A A A
KEDIRI - Sebuah mobil Isuzu Elf yang melewati perlintasan kereta api (KA) di Desa Branggahan, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, disambar KA Gajayana yang meluncur dari Jakarta.

Roda empat nopol AG 7001 T tanpa penumpang tersebut, terpental hingga masuk ke area persawahan. Sopir mobil tewas seketika di lokasi kejadian.

Dari SIM (Surat Izin Mengemudi) diketahui yang bersangkutan bernama Bibit Almuji (59) warga Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung. "Satu orang meninggal dunia, pengemudi mobil," ujar Kapolsek Ngadiluwih Polres Kediri AKP Iwan Setyabudi kepada wartawan Minggu (29/8/2021). Lokasi kecelakaan merupakan perlintasan KA tanpa palang pintu.

Baca juga: Gubernur Khofifah Maksimalkan Kesiapan PTM Terbatas pada Kabupaten/Kota Level 2 dan 3

Keterangan saksi di lapangan, mobil datang dari arah timur hendak menuju daerah Mojo. Informasinya hendak menjemput karyawan pabrik makanan. Menurut Iwan, penjaga perlintasan tanpa palang pintu sudah berusaha memperingatkan. "Oleh penjaga perlintasan sudah berusaha diperingatkan," terang Iwan.

Namun entah tidak tahu atau tidak mendengar. Mobil tetap melaju menerobos perlintasan. Sementara dari arah utara datang KA Gajayana. KA yang melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Malang, meluncur cepat. Kecelakaan hebat tidak terhindarkan. Mobil terlempar beberapa meter dari lokasi kejadian, masuk ke sawah bertanaman jagung.

Baca juga: Rutan Gresik Gagalkan Penyelundupan Narkoba yang Disimpan Dalam Kepala Ikan Bandeng

Bodi mobil, yakni terutama sisi kanan hingga bagian tengah, ringsek total. Situasi di di lokasi kejadian seketika heboh. Warga berdatangan. Termasuk pengguna jalan yang melintas, juga berhenti. Petugas yang tiba di lokasi, langsung melakukan olah TKP. Oleh petugas, jenazah korban langsung dievakuasi ke RS Gambiran Kediri. "Jenazah dibawa ke rumah sakit Gambiran," pungkas Iwan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)