Serbuan Vaksin di Kepulauan Terluar, Lantamal VIII Manado Kerahkan Kekuatan Penuh

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 23:29 WIB
loading...
Serbuan Vaksin di Kepulauan Terluar, Lantamal VIII Manado Kerahkan Kekuatan Penuh
Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di Pos TNI AL Miangas menargetkan 500 orang. Foto/MPI/Arther Loupatty
A A A
MANADO - Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado, melakukan serbuan vaksin untuk warga yang tinggal di pulau-pulau terluar. Salah satunya dilaksanakan oleh Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Melonguane, dengan menggelar vaksinasi di Pulau Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud.

Baca juga: Dorong Percepatan Vaksinasi di Daerah, Cucu Proklamator RI Turun Gunung

Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di Pos TNI AL Miangas tersebut, menargetkan dapat menyasar 500 orang, dan melibatkan tenaga kesehatan dari Lanal Melonguane, serta Dinas Kesehatan Kabupaten Talaud, dibantu Puskesmas Miangas.



Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Manado, Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya yang langsung memantau kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan serbuan vaksinasi ini dilaksanakan Lantamal VIII, Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada II, dan Lanal Melonguane, bekerja sama dengan Pemkab Kepulauan Talaud.

Baca juga: Ibu dan Anak Gadisnya Ditelanjangi dan Dibunuh, Suami Korban Bawa Caddy Golf Seksi Jadi Saksi

Kegiatan ini yang dilaksanakan di salah satu pulau terluar yaitu Pulau Miangas yang merupakan pulau paling utara di Sulawesi Utara, untuk membantu pemerintah mempercepat program vaksinasi.

"Serbuan vaksin ini dilakukan, karena jumlah masyarskat yang divaksin baru 30 persen. Diharapkan dengan serbuan vaksinasi ini, akan meningkatkan persentasi masyarakat yang di vaksin," ujar I Wayan Ariwijaya.

Selanjutnya, I Wayan Ariwijaya berpesan kepada masyarakat yang sudah divaksin, untuk tetap menjaga protokol kesehatan dimanapun berada, dengan selalu menerapkan 5M agar masyarakat sehat dan perekonomian semakin tumbuh.

Baca juga: Karyawan Warung Sate Ditikam Dadanya Tembus ke Jantung, Ini Pemicunya

Sementara itu Bupati Kepulauan Talaud, Elly E. Lasut yang mendampingi Danlantamal VIII Manado, mengungkapan rasa terima kasihnya karena perhatian TNI AL yang terjun langsung di tengah-tengah masyarakat dengan melakukan program vaksinasi.

Lebih lanjut dia menyampaikan, masyarakat di perbatasan memang sangat menantikan program vaksinasi, karena itu kegiatan ini seperti gayung bersambut di mana masyarakat membutuhkan vaksinasi, dan TNI AL turun langsung untuk memberikan vaksinasi dengan sasaran 500 orang.

Diharapkan, dengan vaksinasi ini akan tercipta kekebalan kelompok yang menandakan negara hadir di wilayah perbatasan. Kegiatan tersebut dihadiri Komandan Guskamla Koaramada II, Laksma TNI I Gung Putu Alit Jaya, Para Asisten Danlantamal VIII, Danlanal Melonguane.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1614 seconds (10.177#12.26)