1 Pembacok Pengurus Pasar 26 Ilir Soak Bati Diringkus, 6 Masih Buron

Kamis, 26 Agustus 2021 - 14:33 WIB
loading...
1 Pembacok Pengurus Pasar 26 Ilir Soak Bati Diringkus, 6 Masih Buron
Iwansyah (32), satu dari tujuh pelaku pengeroyokan dan pembacokan terhadap Muhammad Ivan Lani (25), pengurus Pasar 26 Ilir Soak Bato, ditangkap Unit IV Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel. Foto/SINDOnews/Dede Febriansyah
A A A
PALEMBANG - Unit IV Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, berhasil meringkus Iwansyah (32), satu dari tujuh pelaku pengeroyokan dan pembacokan terhadap Muhammad Ivan Lani (25), pengurus Pasar 26 Ilir Soak Bato, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, pada Selasa (17/8/2021).



Iwansyah berhasil ditangkap petugas kepolisian, saat berada di Jalan Rawa Jaya, Lorong Masadaya, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang, Selasa (24/8/2021) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.



Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Kompol Christoper Panjaitan mengatakan, korban dikeroyok dan dibacok kawanan pelaku yang berjumlah tujuh orang saat sedang memungut uang retribusi di pasar tersebut.



Diungkapkan Christoper, motif pengeroyokan karena soal lahan parkir di Pasar Soak Bato. Selain menggunakan senjata tajam jenis parang dan pedang, pelaku juga membawa air keras. "Korban menderita luka bacokan dan sampai hari ini masih dirawat di Rumah Sakit," ujar Christoper Panjaitan, didampingi Kanit IV, AKP Nanang Supriana, Kamis (26/8/2021).

Selain melukai korban Ivan, ungkap Christoper, saat kejadian terdapat korban lainnya yang terkena siraman air keras. Korban merupakan warga setempat yang sedang berada di Pasar Soak Bato dan sudah membuat laporannya di Polsek Ilir Barat I Palembang.



"Kami masih memburu enam pelaku lagi yang masih belum tertangkap. Kepada para pelaku yang belum tertangkap kami imbau untuk segera menyerahkan diri karena identitas sudah kami kantongi. Kami tunggu selama 3Ɨ24 jam. Kalau tidak, kami akan lakukan tindakan tegas dan terukur," ucap Christoper.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2061 seconds (0.1#10.140)