Asyik Surfing di Pantai Bali, Bule Australia Mendadak Pingsan di Tengah Laut

Selasa, 24 Agustus 2021 - 19:43 WIB
loading...
Asyik Surfing di Pantai Bali, Bule Australia Mendadak Pingsan di Tengah Laut
Raymond (59) bule Australia berhasil siuman usai ditemukan pingsan di tengah laut saat asyik berselancar di Pantai Berawa Kuta Utara, Bali, Selasa (24/8/2021). Foto: SINDONews/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Seorang turis Australia , Raymond (59) nyaris celaka saat berselancar di Pantai Berawa Kuta Utara, Bali , Selasa (24/8/2021). Dia mendadak pingsan saat berada di tengah laut.

“Korban berhasil diselamatkan dan sempat dibawa ke rumah sakit," kata Koordinator Bala Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Badung Marshello Lolot Aryafara.



Dia menjelaskan, awalnya korban berselancar di pantai depan Fin Beach Club. Saat berada di tengah laut, peselancar lain melihat korban tidak bergerak dan dalam keadaan tertelungkup di atas papan sufingnya.

Peselancar itu kemudian mengabarkan kejadian itu kepada yang lain. Pertolongan segera dilakukan hingga akhirnya Raymond berhasil dibawa ke tepi.



Raymond saat itu masih tidak bergerak. "Korban lalu diberikan nafas buatan oleh sesama surfer hingga akhirnya siuman," ujar Lolot.

Tim Balawista dan petugas medis yang tiba di lokasi kejadian kemudian mengevakuasi Raymond ke rumah sakit menggunakan ambulans. "Beruntung kejadian itu cepat diketahui. Telat sedikit saja bisa celaka," pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2296 seconds (0.1#10.140)