Bersenjata Golok, 2 Pemuda di Sukabumi Nekat Begal Handphone Warga

Minggu, 22 Agustus 2021 - 07:46 WIB
loading...
Bersenjata Golok, 2 Pemuda di Sukabumi Nekat Begal Handphone Warga
Unit Reskrim Polsek Cibadak menangkap 2 pemuda terduga begal handphone, MPI/Hadi
A A A
SUKABUMI - Unit Reskrim Polsek Cibadak menangkap 2 pemuda terduga begal handphone di depan Pabrik PT Muara Tunggal, Jalan Perintis Kemerdekaan No 126, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (21/8/2021) siang.

Panit Reskrim Polsek Cibadak, Ipda Sapri mengatakan bahwa kejadian pembegalan terjadi di depan bengkel mobil Jalan Raya Lodaya Kampung Karang Hilir RT 03/08 Desa Karangtengah Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, pada hari Jumat (20/8/2021) pukul 22.00 WIB kemarin.

“Sewaktu korban sedang nongkrong bersama temanya tiba-tiba ada dua orang pemuda yang turun dari sepeda motornya, kemudian salah satunya yang berinisial S menghampiri korban lalu menarik sebilah golok dan menempelkannya di paha korban sambil menarik HP yang sedang dipegang korban,” ujar Ipda Sapri menuturkan kepada wartawan.

Sapri menambahkan, dalam aksinya S dibantu oleh H yang perannya sebagai pengendara sepeda motor. Kedua pemuda itu berhasil membawa kabur handphone hasil begal dari tangan korban.

Polisi yang menerima laporan dari keluarga korban lalu memburunya kedua pemuda tersebut dengan cara akan membeli handphone milik korban. S yang datang untuk menjual handphone tersebut akhirnya diamankan dan polisi dan H ikut diamankan ketika berada di rumahnya. Baca: Geliat Kafe di Bandung Sambut Relaksasi, Manjakan Pelanggan dengan Snack Gratis.

“Kedua kini sudah diamankan di Polsek Cibadak dengan barang bukti 1 unit HP, 1 unit sepeda motor yang dikendarai pada waktu kejadian dan 1 buah senjata tajam berupa golok,” ujar Sapri kepada wartawan.

Kini keduanya terancam pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan dengan ancaman pidana penjara selama 9 tahun. Baca Juga: Truk Sembako Asal Jakarta Terjun ke Sungai di Jambi, Sopir Tewas Seketika.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)