Tangis Pecah di Gowa Saat 3 Jenazah Pendaki Gunung Bawakaraeng Dimasukkan Liang Lahat

Kamis, 19 Agustus 2021 - 16:58 WIB
Tangis Pecah di Gowa Saat 3 Jenazah Pendaki Gunung Bawakaraeng Dimasukkan Liang Lahat
Tiga pendaki yang meninggal saat melakukan pendakian di Gunung Bawakaraeng di Gowa, Sulawesi Selatan, dimakamkan keluarga. Foto/iNews TV/Bugma
A A A
GOWA - Tangis haru mengiringi pemakaman tiga pendaki yang meninggal di Gunung Wawakaraeng, Gowa, Sulawesi Selatan. Ketiganya langsung dimakamkan oleh keluarganya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Romang Polong, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Baca juga: Ngotot Mendaki Gunung Bawakaraeng, Puluhan Pendaki Disekat dan Diputar Balik

Ketiga korban diduga meninggal dunia akibat mengalami hipotermia, saat hendak menggelar upacara HUT ke-76 Kemerdekaan Indonesia di puncak Gunung Bawakaraeng. Saat kejadian, kondisi cuaca ekstrim dan berada di suhu 12-14 derajat selsius.





Korban meninggal dunia diketahui bernama Steven (21), Zainal (21), dan Muhmmad Rian (20). Seluruh korban ditemukan tewas di tiga pos yang berbeda, yakni di pos 5, pos 6, dan pos 7 Gunung Bawakaraeng.

Baca juga: Sakit Hati, Anggota Ditreskoba Polda Sumut Ditembak Keponakan hingga Tewas Bersimbah Darah

Menurut keluarga korban Muhammad Rian, Haidie Idris, korban sempat meminta izin untuk melakukan upacara di Puncak Gunung Bawakaraeng, dan berangkat bersama tujuh rekannya termasuk kedua korban lain yang meninggal.

Baca juga: Pecatan Polisi di Surabaya Tak Punya Uang, Nekat Ajak Temannya Curi Motor

"Di mata keluarga, Muhammad Rian dikenal sebagai orang yang ramah dan mudah bergaul. Peristiwa ini mengingatkan kepada para pendaki agar patuh dengan imbauan petugas yang melarang aktivitas pendakian di saat kondisi cuaca buruk," tuturnya.
(eyt)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2239 seconds (11.252#12.26)