Petugas Temukan Pendaki Ketiga yang Meninggal di Gunung Bawakaraeng

Rabu, 18 Agustus 2021 - 22:47 WIB
loading...
Petugas Temukan Pendaki Ketiga yang Meninggal di Gunung Bawakaraeng
Petugas dari SAR mengevakuasi salah satu dari tiga pendaki yang meninggal di Gunung Bawakaraeng, Rabu (18/8). Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Petugas gabungan akhirnya menemukan tubuh Muh Rian (20), Rabu (18/8) malam. Rian adalah satu dari tiga pendaki yang sebelumnya diberitakan meninggal dunia saat melakukan pendakian di Gunung Bawakaraeng , Kabupaten Gowa.

Dua pendaki lain yang meninggal dunia adalah Zainal (21) dan Steven (21). Keduanya lebih dulu dievakuasi oleh petugas. Sementara Rian baru dievakuasi setelah petugas gabungan melakukan pencarian beberapa jam.

Baca Juga: Gunung Bawakaraeng
Proses pencarian dan evakuasi berlangsung dramatis karena kondisi sudah gelap dan cuaca di wilayah Gunung Bawakaraeng yang ekstrem.

Baca Juga: Gunung Bawakaraeng
Rian bersama ketujuh rekannya berangkat dari Sungguminasa menuju Gunung Bawakaraeng pada Sabtu, 14 Agustus. Mereka sempat dicegat di salah satu pos pada malam itu. Namun pos penyekatan dibobol pengunjung karena saat itu ada sekitar 400 pengunjung.

Baca juga: Basarnas Sudah Ingatkan Pendaki Cuaca Buruk di Gunung Bawakaraeng

Kemudian sehari setelahnya, di tanggal 15 Agustus, rombongan Rian berangkat menuju puncak. Mereka sempat bermalam di pos 8 karena badai. Esok harinya, mereka kembali ke puncak, namun tidak lama, kembali turun karena terjadi badai.

"Jadi di pos 7 di situ, sudah mulai terpisah-pisah. Steven akhirnya ditemukan oleh pendaki dan menginformasikan ke Basarnas ada jasad tergeletak di jalan, kemudian tim menuju pos 7 untuk evakuasi," papar Kapolsek Tinggoncong, Iptu Hasan Fadhlyh.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1027 seconds (0.1#10.140)