Sukseskan PON Papua 2021, Vaksinasi di Bumi Cendrawasih Dikebut

Rabu, 18 Agustus 2021 - 14:22 WIB
loading...
Sukseskan PON Papua 2021, Vaksinasi di Bumi Cendrawasih Dikebut
Untuk membantu dan menyukseskan PON Papua 2021, DPW Partai NasDem Papua menggelar vaksinasi Covid-19 di berbagai wilayah di Bumi Cendrawasih ini. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Papua menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 2-15 Oktober 2021. Segala infrastruktur telah dipersiapkan dengan matang agar pelaksanaan berjalan lancar dan tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 .

Untuk membantu dan menyukseskan PON Papua 2021, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Papua menggelar vaksinasi Covid-19 di berbagai wilayah di Bumi Cendrawasih ini. Ketua DPW Partai Nasdem Papua, Mathius Awoitauw mengatakan vaksinasi ini sebagai bentuk kepeduliaan Partai NasDem terhadap masyarakat dan pelaksanaan PON Oktober mendatang.

"Kita mempercepat program vaksinasi ini karena Partai NasDem peduli dengan masyarakat sekaligus untuk menyukseskan PON di Papua," kata Mathius dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/8/2021).

Jika masyarakat Papua sudah banyak yang mendapatkan vaksinasi hingga dosis kedua akan membuat rasa aman dan nyaman bagi masyarakat maupun para atlet yang bertanding. "Seluruh kontingen merasa nyaman, sebab warganya sudah divaksin dan memiliki kekebalan kelompok (herd immunity) yang baik," ujarnya.

Bupati Jayapura itu mengatakan, vaksinasi Partai NasDem tak hanya berlangsung di Kabupaten Jayapura. Vaksinasi juga digelar di Kota Jayapura, Merauke, Timika, dan wilayah lainnya.

Mathius mengaku sangat gembira karena program vaksinasi NasDem disambut baik warga. Antusiasme masyarakat untuk divaksin cukup tinggi.

Seperti yang terlihat di dalam program vaksinasi di Kota Sentani yang digelar di DPD Partai Nasdem Kabupaten Jayapura, Sabtu (14/8/2021). Ratusan warga yang mengikuti vaksinasi Covid-19.

Dia berharap program vaksinasi yang merupakan instruksi langsung Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh ini bisa direalisasikan di seluruh Indonesia. Ini mengingat Covid-19 sudah mewabah bukan hanya di wilayah Jawa tetapi juga di luar Jawa. “Diharapkan target 1 juta vaksinasi yang diharapkan oleh DPP Partai NasDem bisa terealisasi lebih cepat,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)