PPKM Level 4 Diperpanjang Lagi, Hengki Minta Masyarakat KBB Bersabar

Selasa, 17 Agustus 2021 - 23:01 WIB
loading...
PPKM Level 4 Diperpanjang Lagi, Hengki Minta Masyarakat KBB Bersabar
Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan. Foto/Dok.Humas
A A A
BANDUNG BARAT - Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan meminta masyarakat untuk bersabar dan mengikuti instruksi pemerintah mengingat Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, 3, dan 2 kembali diperpanjang.

"Bagaimanapun, kita ikutin keputusan, karena ternyata PPKM diperpanjang lagi. Masyatakat harus tetap bersabar dan tidak kendor terapkan prokes," kata Hengki yang ditemui usai peringatan HUT ke-76 RI di kompleks Pemda KBB, Selasa (17/8/2021).

Hengki bersyukur, karena saat ini kasus COVID-19 di KBB trennya terus turun. Khususnya untuk angka BOR (keterisian tempat tidur) di rumah sakit yang awalnya sempat menyentuh angka 90-95 persen kini sudah diangka 37,8 persen.

Bahkan mengacu penilaian dari provinsi, KBB sebenarnya sudah masuk PPKM Level 3. Hanya karena ada aturan aglomerasi wilayah Bandung Raya, maka KBB masih menerapkan PPKM. Itu artinya aktivitas masyarakat masih dibatasi dan sektor wisata juga belum dibuka.

"Pada beberapa kesempatan zoom meeting dengan gubernur, kita sampaikan bahwa kasus COVID-19 di KBB terus turun sehingga masuk di PPKM Level 3. Tapi sesuai aturan kita ikuti instruksi pemerintah yang lebih tinggi, yakni provinsi dan pusat," terangnya.

Diakuinya, kondisi di lapangan masyarakat mungkin sudah merasa lelah dengan pandemi ini. Terbukti dengan masih adanya pelanggaran prokes, seperti yang nekat menggelar acara hajatan. Sehingga petugas terpaksa melakukan tindakan persuasif menghentikannya untuk menghindari penyebaran COVID-19.

Oleh karenanya, Hengki meminta pengertian dari masyarakat dan semoga mereka bisa menyadari bahwa adanya kerumunan bisa jadi potensi tertular COVID-19. Kecuali memang kalau acara itu ada swab test sebelumnya, dan yang hadir sudah divaksin, serta denga jumlah terbatas, masih ada pengecualian.

"Ya semoga momen HUT RI ini bisa jadi motivasi agar kita sama-sama antara pemerintah dan masyarakat menang berperang melawan COVID-19," pungkasnya.
(don)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9124 seconds (0.1#10.140)
pixels