alexametrics

Sambut New Normal, Bupati Batang : ASN Ngantor 8 Juni

loading...
Sambut New Normal, Bupati Batang : ASN Ngantor 8 Juni
Bupati Batang Wihaji memastikan mulai 8 Juni 2020, ASN kembali aktif bekerja normal. FOTO : Istimewa
A+ A-
BATANG - Dalam menghadapi fase new normal di masa pandemi COVID-19, Work From Home (WFH) akan segara berkahir. Dan, Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang harus bersiap beraktivitas kerja normal di kantor.

Bupati Batang Wihaji menyatakan bahwa Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo sudah menerbitkan Surat Edaran No 57/2020 tertanggal 28 Mei 2020.

Surat itu mengatur perpanjangan pelaksanaan kerja dari rumah atau work from home bagi Aparatur Sipil Negara atau PNS hingga 4 Juni 2020.
"Bisa dimungkinkan ASN segera aktif kerja normal kembali, cuma protokol kesehatan kita perketat lagi," tegas Wihaji, Jumat (29/5/2020).



Dia menerangkan, untuk kepastian ASN aktif kerja seperti biasa, masih menunggu petunjuk pemerintah pusat. Tapi untuk ASN Pemkab Batang mulai aktif kerja normal pada 8 Juni 2020.

"Surat edaran lagi kita buat tentang kerja normal ASN Prmkab Batang, saya pastikan hari Senin, 8 Juni 2020 mulai aktif bekerja di kantor," ungkapnya. (Baca juga : Rapid Test di Tiga Pasar Batang, 16 Pedagang Reaktif COVID-19)

Bupati menjelaskan, waktu yang tinggal beberapa hari diharapkan agar kepala OPD membenahai fasiltas protokol kesehatan di masing - masing OPD seperti prasarana cuci tangan, ruang kerjanya harus physical distancing dan semua wajib pake masker.

"ASN Pemkab Batang Senin 8 Juni 2020 mulai bekerja normal masuk pukul 07.00 dan pulang 16.00 WIB," ungkap Wihaji. Dia menegaskan, Apel bagi ASN di lingkungan Pemkab menjadi sebuah kewajiban.

"Saya minta pada apel perdana 8 Juni mendatang, semua ASN wajib mengikuti dengan mengatur jarak barisan, wajib pake masker dan sebelumnya harus cek suhu badan," tegasnya.
(nun)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak