Warga Aceh Tengah Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa di Danau Laut Tawar

Selasa, 17 Agustus 2021 - 16:34 WIB
loading...
Warga Aceh Tengah Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa di Danau Laut Tawar
Di Aceh Tengah bendera berukuran 50 x 26 meter dibentang di atas Danau Laut Tawar, Aceh Tengah sebagai semangat nasionalisme dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 76. Foto iNews TV/Yusradi
A A A
TAKENGON - Di Aceh Tengah bendera berukuran 50 x 26 meter dibentang di atas Danau Laut Tawar yang berada di Kampung Mendale, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah sebagai semangat nasionalisme dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 76 , Selasa (17/8/2021). Upaya pembentangan bendera raksasa ini dilakukan sejumlah komunitas kepemudaan di Aceh Tengah bersama aparat TNI/Polri.
Warga Aceh Tengah Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa di Danau Laut Tawar

Dengan menggunakan perahu sejumlah peserta yang terlibat dalam aksi pengibaran bendera raksasa di Danau Laut Tawar tersebut dengan menarik bentangan bendera hingga berkibar penuh di atas danau.



Komandan Kodim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf Teddy Sofyan mengatakan, pengibaran bendera berukuran 50 x 26 meter tersebut sebagai simbol hari Kemerdekaan yang ke 76 tahun.

"Pengibaran bendera raksasa di atas Danau Laut Tawar sebagai simbol kecintaan masyarakat Aceh Tengah terhadap ibu pertiwi yang hari ini merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaannya yang ke 76," kata Dandim.

Danau Laut Tawar, kata dia, merupakan danau kebanggan masyarakat Aceh Tengah juga sudah menjadi ikon Kota Takengon.



"Kegiatan ini untuk menumbuh kembangkan nilai kebangsaan terhadap seluruh lapisan masyarakat. Terutama kalangan remaja sebagai penerus perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan," tandasnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2215 seconds (0.1#10.140)