Merah Putih Berkibar di Antara Megahnya Terumbu Karang Laut Wakatobi

Selasa, 17 Agustus 2021 - 07:48 WIB
loading...
Merah Putih Berkibar di Antara Megahnya Terumbu Karang Laut Wakatobi
Komunitas penyelam Wakatobi bersama Satpolair Polres Wakatobi, melakukan upacara pengibaran bendera di bawah laut di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra). Foto/iNews TV/Andhy Eba
A A A
WAKATOBI - Peringatan 76 tahun kemerdekaan Indonesia , ditandai dengan pengibaran bendera merah putih di antara megahnya terumbu karang laut Wakatobi di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra).



Para penyelam dari berbagai komunitas dan anggota Satpolair Polres Wakatobi, dengan penuh rasa hormat dan khitmad menggelar upacara peringatan hari kemerdekaan di bawah laut yang memiliki pemandangan indah.



Menurut salah satu panitia upacara bendera bawah laut, Jodi Setiawan, kegiatan ini merupakan salah satu bukti semangat nasionalisme dari para generasi anak bangsa, untuk meneruskan semangat para pejuang yang telah merebut kemerdekaan Indonesia .



"Upacara bendera di bawah laut tetap kami gelar untuk memperingati 76 tahun kemerdekaan Indonesia . Namun, karena situasi masih pandemi COVID-19, maka pesertanya kami batasi agar tidak terjadi kerumunan," tuturnya.



Meski peserta upacara bendera bawah laut ini jumlahnya sangat dibatasi, namun tidak mengurangi kekhitmadannya. Mereka tetap dengan penuh rasa hormat mengibarkan sang saka merah putih di perairan Pantai Cemara.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2655 seconds (0.1#10.140)