IKA SPENSLAS Berbagi dengan Alumni Terdampak Covid 19

Selasa, 21 April 2020 - 12:46 WIB
loading...
IKA SPENSLAS Berbagi dengan Alumni Terdampak Covid 19
Ketua Umum IKA SPENSLAS, Kombes Pol Hondawantri Naibaho menyerahkan bantuans sembako kepada alumni yang ekonominya terdampak Covid-19. (Foto: SINDONews/Istimewa)
A A A
MEDAN - Ikatan Alumni SMPN IX/XI (IKA SPENSLAS) Medan menggelar kegiatan sosial berbagi sembako dengan keluarga alumni yang terdampak virus corona Covid-19, di halaman SMPN IX/XI, Jalan Budi Kemenangan, Medan, Senin (20/4/2020).

Kegiatan silaturahmi dan saling berbagi dihadiri Ketua Umum IKA SPENSLAS, Kombes Pol Hondawantri Naibaho, Wakil Ketua Umum AKBP Irsan Sinuhaji, Ketua Harian M Taufik dan Sekretatis Umum IKA SPENSLAS, Mukty Pasaribu.

Kombes Pol Hondawantri mengatakan, gerakan sosial ini merupakan wujud kepedulian sesama alumni sekaligus mempererat silaturahmi di tengah pandemi Covid-19, menjelang bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah.

“Ini gerakan spontanitas dilakukan sesama alumni untuk saling berbagi kepada sahabat yang ekonominya terdampak covid-19. Bantuan-bantuan ini kita kumpulkan lalu dibagikan kepada keluarga SMPN IX/XI yang membutuhkan,” kata Dir Binmas Polda Sumut,ini.

Dijelaskannya, untuk tahap awal bantuan sembako yang disalurkan sebanyak 160 paket berupapa 10 Kg beras, 2 Kg gula pasir dan 2 Kg minyak goreng.

Dikatakannya, pandemi Covid-19 tidak semata dilihat dari sisi negative semata, namun harus mengambil hikma dari musibah ini yaitu memperkuat semangat gotong royong dan tolong menolong di kalangan alumni dan lingkungan tempat tinggal.

“Ini saatnya kita bersatu tolong menolong sekaligus bersama-sama mencegah penyebaran covid-19 di tengah-tengah keluarga dan lingkungan kita,” tegasnya.

"Insya allah kita lakukan terus berkesinambungan. Semoga setelah kita bisa membantu keluarga alumni SMP XI/XI, kita akan kembangkan untuk memberikan bantuan kepada warga yang berdomisili didekat SMP XI/IX," ujarnya.

Sementara, Kepala Sekolah SMP XI/XI, Bambang Sadewo, mengucapkan terima kasih kepada alumni yang telah berbagi kepada para alumni SMPN XI/XI yang terdampak covid-19.

“Semoga kegiatan sosial seperti ini bisa terus dilakukan Ikatan Alumni secara berkesinambungan. Agar ikatan silaturahmi semakin erat terbina," ujar Bambang.
(zai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)