HUT ke-76 RI, Ketua DPRD Kendal: Kita Semua Adalah Pahlawan dalam Perang Melawan Covid-19

Selasa, 17 Agustus 2021 - 13:30 WIB
loading...
HUT ke-76 RI, Ketua DPRD Kendal: Kita Semua Adalah Pahlawan dalam Perang Melawan Covid-19
Peringatan HUT ke-76 RI di Kendal dilakukan secara sederhana. Ketua DPRD dan Bupati Kendal mengaiak warga mendukung upaya Pemerintah percepat penanganan pandemi Covid-19.
A A A
KENDAL - Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Kabupaten Kendal dilakukan secara sederhana. Ketua DPRD dan Bupati Kendal mengaiak warganya untuk mendukung upaya Pemerintah mempercepat penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19.

Muhammad Makmun, Ketua DPRD Kendal, secara khusus mengajak masyarakat untuk memberikan penghormatan kepada para tenaga kesehatan yang telah gugur saat berjuang menangani pandemi.

"Pandemi belum berakhir, protokol kesehatan tetap perlu didisiplinkan. Vaksinasi juga baru menjangkau sebagian kecil warga Kendal. Untuk mewujudkan herd immunity, minimal 75 persen warga telah divaksin," katanya, usai mengikuti upacara bendera memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Alun-alun Kendal, Selasa (17/8/2021).

Lebih lanjut, politisi muda dari fraksi PKB itu mengajak masyarakat untuk meneladani semangat para tenaga kesehatan. Menurutnya, seluruh warga memiliki tanggung jawab yang sama untuk mencegah dan menekan kasus penularan Covid-19.

"Perang melawan pandemi ini telah memakan banyak korban. Ini bukan hanya tugas tenaga medis, tapi kewajiban kita semua sebagai warga negara," ucapnya.

Ketua Dewan yang dikenal intens bergaul dengan komunitas pesantren dan kepemudaan ini, juga mengajak masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi sebagai upaya untuk keluar dari pandemi. "Vaksin bukan untuk keselamatan diri kita sendiri, tapi juga untuk lingkungan," katanya.

Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI ini menjadi tahun kedua dilakukan di tengah pandemi. Dibuka dengan Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dan ziarah ke makam pahlawan pada sehari sebelumnya.

Dilanjutkan hari ini, upacara pengibaran bendera, peringatan Detik-Detik Proklamasi dan ditutup dengan penurunan bendera Merah Putih.

Dalam upacara bendera yang disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Dinas Kominfo, Ketua DPRD bertindak sebagai pembaca teks UUD 1945. Sementara Bupati Kendal selaku inspektur upacara menyampaikan amanat.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto dalam amanatnya saat menjadi inspektur upacara mengatakan pandemi Covid-19 telah menimbulkan dampak bagi semua sektor kehidupan. Pihaknya mengajak seluruh masyarakat mendukung upaya Pemerintah menanganggulangi pandemi. CM
(ars)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1533 seconds (11.210#12.26)