Momentum HUT RI Ke-76, PB HMI-MPO Apresiasi Presiden Jokowi

Senin, 16 Agustus 2021 - 22:59 WIB
loading...
Momentum HUT RI Ke-76, PB HMI-MPO Apresiasi Presiden Jokowi
Pada peringatan HUT RI ke-76, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam-Majelis Penyelamat Organisasi (PB HMI-MPO) mengapresiasi kinerja Presiden Jokowi dalam pengendalian COVID-19. Foto ilustrasi SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pada peringatan HUT RI ke-76, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam-Majelis Penyelamat Organisasi (PB HMI-MPO) mengapresiasi kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pengendalian COVID-19.

Ketua Umum PB HMI-MPO Ahmad Latupono mengatakan, pada peringatan HUT RI yang ke-76 ini, pihaknya ingin memberikan penghargaan kepada mereka yang telah berjuang menangani dan mengendalikan penyebaran virus corona di Tanah Air.

"Peringatan HUT RI yang ke-76 ini adalah momentum kita semua sebagai anak bangsa untuk memberikan penghargaan kepada mereka yang terus berjuang melawan dan menangani pandemi, baik untuk mereka yang sudah gugur maupun yang masih berjuang melawan pandemi, dan sudah sepatutnya mereka diberikan gelar sebagai pahlawan kesehatan," kata Latupono dalam keterangan tertulis, Senin (16/8/2021).

Selain itu Latupono juga mengapresiasi vaksinasi yang sampai saat ini masih digancarkan oleh pemerintah untuk meningkatkan herd immunity. "Vaksinasi yang sampai saat ini digancarkan oleh pemerintah perlu kita apresiasi, karena vaksin itu adalah salah satu cara untuk kita melindungi diri terhadap serangan virus COVID-19 ," lanjut Latupono.

Menurutnya, perang melawan COVID -19 merupakan urusan bersama, bukan hanya urusan pemerintah. Karena itu dia meminta seluruh lapisan masyarakat agar mendukung upaya pemerintah melawan pandemi.

Ketua Umum PB HMI MPO itu juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak jelas dan menyesatkan. "Mari kita bergandeng tangan mambangun bangsa kita sebagaimana yang kita inginkan bersama," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Badan Kordinasi HMI MPO Jawa Bagian Barat (Badko Jabagbar) Dede Holidin mengapresiasi kinerja Presiden Jokowi dan Wapres Ma'aruf Amin, terutama dalam penanganan pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi. Dia menilai, sejumlah kemajuan tersebut berkat kerja keras para pemimpin dan seluruh komponen bangsa.

"Di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi pembangunan dirasakan di seluruh Indonesia, dari ujung barat sampai timur. Telah banyak kemajuan dan telah berhasil menangani pandemi COVID-19 dengan baik walaupun kita tahu belum 100 persen COVID-19 belum selesai," ujar dia.

Lanjut Dede, pemerataan pembangunan menunjukkan kinerja yang baik di masa pemerintahan Jokowi, tidak ada lagi provinsi dengan tingkat indeks pembangun manusia yang rendan, koneksivitas antara wilayah sudat terbuka dan dirasaka manfaatnya.

"Akselerasi pembangunan infrastruktur yang difokuskan pada konektivitas yang telah menghubungkan pasar dengan produksi rakyat, mulai dari pertanian, perkebunan, sampai pada usah mikro," ujarnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5667 seconds (0.1#10.140)