Tak Kenal Lelah, Pasukan Marinir Gencarkan Serbuan Vaksin di Sorong

Senin, 16 Agustus 2021 - 20:44 WIB
loading...
Tak Kenal Lelah, Pasukan Marinir Gencarkan Serbuan Vaksin di Sorong
Sejumlah anggota marinir tidak kenal lelah dalam menjalankan serbuan vaksinasi kepada masyarakat demi mencapai herd immunity. Foto: MPI/Chanry Andrew Suripaty
A A A
SORONG - Korps Marinir TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pasmar 3 tidak kenal lelah mengakselerasi pencapaian Herd Immunity ke seluruh elemen masyarakat, terutama di Kabupaten Sorong , Papua Barat .

Kali ini, Pasmar 3 kebali menggandeng Unit Pelayanan Tenaga Daerah (UPTD) Puskesmas Malawili dengan melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim di Alun-alun Kota Baru Aimas, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Senin (16/8/2021).



Serbuan vaksinasi masyarakat maritim yang diprakarsai oleh Pasmar 3 ini bekerja sama dengan Pemerintah Daerah maupun Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong untuk terus melaksanakan kegiatan vaksinasi, guna memberikan pelayanan baik dari segi tenaga, material maupun waktu bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin.

Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Balai Kesehatan Pasmar 3 dan Puskesmas Malawili dengan sasaran masyarakat yang berasal dari Distrik Aimas dan sekitarnya meliputi usia remaja, dewasa dan manula.

Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y Rudy Sulistyanto menjelaskan, Pasmar 3 mengerahkan tim tenaga kesehatan dipimpin oleh Letda Laut (K) dr. Stevanus Chrisputra Pribadi Supit selaku Kepala Balai Kesehatan Pasmar 3 dan beberapa personel untuk membantu mengamankan jalannya pelaksanaan vaksinasi agar masyarakat terasa aman dan nyaman.



“Ini merupakan upaya Korps Marinir TNI AL dalam membantu Pemerintah Pusat dan Daerah guna mempercepat vaksinasi warga masyarakat dalam mendapatkan vaksin sampai ke lokasi terdekat pemukiman demi mencapai Herd Immunity ke seluruh elemen masyarakat,” bebernya, Senin (16/8/2021).

Rudy menambahkan bahwa pelaksanaan serbuan vaksinasi yang gencar dilaksanakan oleh Pasmar 3 adalah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah kerja Pasmar 3 yaitu di Kabupaten Sorong dan Kota Sorong.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)