Subsidi Upah Pekerja di Bandung Cair, Cek Informasinya di Kanal-Kanal Resmi Ini

Senin, 16 Agustus 2021 - 18:58 WIB
loading...
Subsidi Upah Pekerja di Bandung Cair, Cek Informasinya di Kanal-Kanal Resmi Ini
Seluruh pekerja di Bandung diimbau memanfaatkan kanal-kanal resmi untuk mengetahui informasi terkait pencairan dana BSU-nya. Foto: Ilustrasi
A A A
BANDUNG - Dana Bantuan Subsidi Upah (BSU) mulai cair menyusul penyerahan data pekerja penerima BSU dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) kepada Kementerian Tenaga Kerja ( Kemnaker ), pekan lalu.

Untuk mempermudah peserta mengetahui apakah dirinya berhak atas dana BSU, BP Jamsostek telah menyediakan kanal-kanal informasi bagi peserta untuk mengakses informasi terkait eligibilitas mereka dalam memperoleh dana BSU.

Kepala BP Jamsostek Kantor Cabang Bandung Suci, Erni Purnamawati mengimbau seluruh pekerja di Kota Bandung memanfaatkan kanal-kanal informasi yang telah disediakan tersebut untuk meminta informasi terkait eligibilitas mereka dalam memperoleh dana BSU.



"Kanal informasi tersebut telah didesain semudah mungkin untuk dipahami peserta," kata Erni di Bandung, Senin (16/8/2021).

Menurut Erni, terdapat beberapa kanal yang disediakan oleh BP Jamsostek terkait informasi BSU ini, yaitu melalui website resmi bpjsketenagakerjaan serta Kantor Cabang BP Jamsostek terdekat dengan membawa serta identitas diri (KTP) dan kartu peserta BP Jamsostek.

Website resmi www.bpjsketenagakerjaan.go.id, atau jika sudah memiliki akun aplikasi BPJSTKU bisa melakukan akses melalui situs sso.bpjsketenagakerjaan.go.id pada menu Bantuan Subsidi Upah atau bisa juga melalui microsite bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.



Untuk menjaga kepatuhan atas imbauan pemerintah terkait PPKM, para peserta dihimbau untuk mengutamakan kanal-kanal non-fisik untuk mendapatkan informasi terkait apapun, khususnya BSU ini.

Erni juga mengimbau kepada seluruh personalia atau HRD perusahaan di Kota Bandung proaktif dalam melakukan pembaharuan atau update data tenaga kerja melalui aplikasi SIPP Online dan segera berkoordinasi dengan petugas pembina di BP Jamsostek Bandung Suci untuk menyukseskan pelaksanaan pencairan dana BSU.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2601 seconds (0.1#10.140)