Kisah Horor! Hilang Misterius 2 Hari Pekerja di Manado Diajak Makan Noni Belanda

Senin, 16 Agustus 2021 - 17:51 WIB
loading...
Kisah Horor! Hilang Misterius 2 Hari Pekerja di Manado Diajak Makan Noni Belanda
Ferry Jafet Assa, pekerja harian lepas hilang selama 2 hari. Dia mengaku diajak makan noni dan tentara Belanda di belakang kompleks RSGM Unsrat Manado. Foto/MPI/Subhan Sabu
A A A
MANADO - Ferry Jafet Assa, seorang pekerja harian lepas yang hilang misterius selama dua hari membuat gempar dan merinding warga Manado, Sulawesi Selatan.

Selama hilang, dia mengaku diajak noni (wanita) Belanda dan beberapa orang tentara Belanda untuk makan bersama di dalam sebuah gua peninggalan penjajahan Jepang yang berada di belakang kompleks Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.

Kisah yang dialami Ferry berawal pada Jumat (13/8/2021) sekitar pukul 17.00 Wita saat sedang membersihkan ilalang dan pohon-pohon kecil di tebing belakang RSGM Unsrat. Ferry tiba-tiba menghilang. Rekan seprofesi korban kemudian berusaha mencari keberadaan korban, namun sampai hari Minggu, korban tak kunjung ditemukan.

Rekan korban kemudian melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib, selanjutnya Polsek Wenang menghubungi anggota Rapi. Kemudian pada Minggu (15/8/2021) sekitar pukul 13.00 Wita ikut turun melakukan pencarian di sekitar tebing tempat korban hilang.

Baca juga: Horor! Kecapekan, Relawan Pemakaman Jenazah COVID-19 Tidur di Kuburan

Sekitar pukul 14.00 korban ditemukan pingsan di salah satu mulut gua peninggalan Jepang yang berada di tebing samping Hotel Sintesa Peninsula yang dahulu merupakan bekas RS Gunung Wenang Manado.

Baca juga: Miris! Kakek Tua Renta Sebatang Kara Digugat Anak Kandung Gara-gara Tanah Warisan
-
Kisah Ferry kemudian menjadi viral dan dibagikan di media sosial facebook olehh pemilik akun bernama Praysi Mamarimbing.

Menurut pengakuan korban, saat dia sedang membersihkan ilalang di sekitar mulut gua tersebut, dia dipanggil oleh wanita cantik berbaju putih mirip noni-noni Belanda dan beberapa tentara Belanda untuk masuk ke dalam gua dan makan bersama mereka. "Saya diberi makan di dalam gua," kata Ferry dalam video tersebut dikutip Senin, (16/8/2021).

Ferry mengaku di dalam gua tersebut terdapat banyak besi-besi dan sebuah meja kotak terbuat dari marmer berwarna hijau, dan di atasnya terdapat banyak makanan "Saya makan makanan yang ada di atas meja. Di dalam banyak orang, ada tentara-tentara dan cewek satu," ujar Ferry.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1181 seconds (10.177#12.26)