35 Kios dan 35 Los di Pasar Ciawi Ludes, Polisi Fokus Cari Penyebab Kebakaran

Senin, 16 Agustus 2021 - 02:52 WIB
loading...
35 Kios dan 35 Los di Pasar Ciawi Ludes, Polisi Fokus Cari Penyebab Kebakaran
Kebakaran yang terjadi di Blok A Pasar Ciawi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Taskimaya, Jawa Barat, sedikitnya menghanguskan 35 kios dan 35 los PKL. Foto/iNews TV/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Tangis para pedagang pecah di Pasar Ciawi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, saat kobaran api meluluhlantakkan 35 kiso dan 35 los PKL, pada Minggu (15/8/2021) malam.



Melihat kios dan los tempat mereka berjualan mencari nafkah telah rata dengan tanah, para pedagang tersebut menangis histeris. Sebagian pedagang lainnya, berupaya menyelamatkan barang dagangannya yang belum terbakar .



Banyaknya pedagang dan warga yang berlalu lalang di sekitar TKP, membuat petugas kesulitan menjinakkan api , hingga pihak kepolisian harus melakukan imbauan dan pembubaran, serta memasang garis polisi di lokasi kejadian.



Lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. Camat Ciawi, Asep Suhendar menyebutkan, kebakaran terjadi di BLOK A Pasar Ciawi, ada sekitar 70 lapak milik pedagang yang terbakar, yakni 35 kios dan 35 los PKL. "Yang terbakar hanya di Blok A," tuturnya.

Kapolsek Ciawi, Kompol Setiyana mengatakan, saat ini aparat kepolsian dari Polres Tasikmalaya Kota, dan Polsek Ciawi, masih menyelidiki penyebab kebakaran ini dan belum dapat memastikan penyebab kebakaran .



"Saat ini masih dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi. Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Para pedagang mengalami kerugian materi yang jumlahnya hingga saat ini masih didata. Demi keamanan lokasi kejadian dipasang garis polisi," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2194 seconds (0.1#10.140)