Setir Mobil Ngejem, Sebuah Dump Truck Hantam Pengendara KLX

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 06:39 WIB
loading...
Setir Mobil Ngejem, Sebuah Dump Truck Hantam Pengendara KLX
Kecelakaan lalulintas (lakalantas) kembali terjadi di jalan lintas Jambi-Muarasabak, tepatnya di wilayah Kelurahan Parit Culum II, Kecamatan Muara Sabak Barat, Jambi. Foto SINDOnews
A A A
TANJUNG JABUNG TIMUR - Kecelakaan lalulintas ( lakalantas ) kembali terjadi di jalan lintas Jambi-Muarasabak, tepatnya di wilayah Kelurahan Parit Culum II, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi, Jumat (10/8/2021).

Sebuah mobil dump truck bermuatan sawit mengalami setir ngejem sehinga menghantam pengendara motor yang datang dari arah berlawanan. Akibat lakalantas tersebut, seorang pengendara motor jenis Kawasaki KLX mengalami patah kaki dibagian paha kiri.

Kasat Lantas Polres Tanjung Jabung Timur, Iptu Rio Siregar yang berada di TKP langsung mengevakuasi korban ke rumah sakit, menggunakan mobil Patroli Satlantas Polres Tanjung Jabung Timur.

Kejadian ini berawal, ketika sebuah mobil dump truck dengan Nopol BH 8133 HU bermuatan kelapa sawit yang dikemudikan oleh Sucipto (36) warga Desa Kampung Baru, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batang Hari, dari arah PT MPK di Kelurahan Nibung Putih, Kecamatan Muara Sabak Barat menuju Niaso, Kabupaten Muaro Jambi.

Setibanya di jalan lintas Jambi-Muarasabak, Kelurahan Parit Culum II, mobil dump truck mengalami kerusakan setir yang tiba-tiba ngejem dan tidak bisa dikendalikan.

Sementara, dari arah yang berlawanan datang sebuah motor jenis Kawasaki KLX dengan Nopol BH 3078 YV, yang dikendarai Hamad Firdaus (39) warga Kelurahan Kenali Besar, Kota Jambi. Akibatnya, kecelakaan pun tidak terhindarkan, mobil dum truck langsung menghantam pengendara KLX tersebut.

"Setir dari mobil tersebut ngejem atau terkunci, sopir berusaha untuk melakukan pengereman akan tetapi dari arah berlawanan datang sepeda motor Kawasaki KLX dan langsung tertabrak. mobil tersebut kemudian terseret dan terjatuh hingga ke luar jalan mengakibatkan mobil terbalik dan menimpa pengendara sepeda motor, " kata Iptu Rio Siregar.

Satlantas Polres Tanjung yang ke lokasi kecelakaan , langsung segera mengevakuasi korban untuk dibawa ke rumah sakit terdekat. Sementara, pengendara mobil dump truck beserta kendaraannya diamankan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2537 seconds (0.1#10.140)