Perindo Salatiga Optimistis Lolos Verifikasi Parpol Peserta Pemilu 2024

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 14:35 WIB
loading...
Perindo Salatiga Optimistis Lolos Verifikasi Parpol Peserta Pemilu 2024
Ketua DPD Partai Perindo Salatiga Putri Dewi Candra. Foto/Ist
A A A
SALATIGA - DPD Partai Perindo Salatiga tengah menyiapkan dokumen persyaratan partai politik calon peserta pemilihan umum (Pemilu) 2024. Partai Perindo Salatiga optimistis lolos verifikasi yang akan dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 2022 nanti.

Baca juga: Logo Baru Partai Perindo, Sekjen: Menandai Semangat Baru Perjuangkan Indonesia Sejahtera

Ketua DPD Partai Perindo Salatiga Putri Dewi Candra mengatakan, terkait verifikasi partai politik calon peserta Pemilu 2024, Partai Perindo Salatiga memenuhi persyaratan yang ditentukan KPU. Saat ini, DPD Partai Perindo Salatiga sedang melakukan penggantian beberapa orang pengurus DPD dan DPC yang meninggal dunia pada masa pandemi COVID-19 ini.

Baca juga: Luncurkan Logo Baru, Partai Perindo Kian Fokus Wujudkan Indonesia Sejahtera

"Kami memang belum bisa bergerak secara optimal karena pada masa PPKM darurat ini ada aturan pemerintah yang harus ditaati dan kita dukung. Namun, pada intinya kami siap memenuhi persyaratan dan optimistis lolos verifikasi," katanya, Jumat (13/8/20219).

Dia menyatakan, Partai Perindo Salatiga terus bekerja untuk memenuhi persyaratan yang ditentukan dan menyajikan data secara riil. Artinya, tidak ada data fiktif atau pun nama anggota Partai Perindo Kota Salatiga yang ganda.

"Lolos verifikasi secara nasional sudah menjadi target dan harga mati yang tidak bisa ditawar. Karena itu, dokumen persyaratan yang akan kami serahkan kepada KPU harus lengkap," ujarnya.

Dewi menuturkan, nantinya Partai Perindo Salatiga akan tancap gas sosialisasi kepada masyarakat dan menggencarkan konsolidasi. "Ke depan kami akan lebih intensif turun ke masyarakat. Dan kegiatan yang akan kami lakukan mengedepankan segi sosial ekonomi dan meningkatkan serta mendorong pertumbuhan UMKM yang ada di Salatiga," katanya.

Dia menyatakan, kader Partai Perindo Kota Salatiga harus bisa memasyarakatkan Perindo dan menjadikan masyarakat Kota Salatiga sebagai kader Perindo. Selain itu, kader Partai Perindo juga harus bisa berpolitik secara santun dan berkolaborasi dengan masyarakat menengah ke bawah.

"Kader Perindo harus militan. Ini modal utama menuju kemenangan pemilu 2024," tandasnya.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3030 seconds (11.252#12.26)