Tak Bisa Berenang, Buruh Kayu Tewas Tenggelam di Sungai Cibeureum

Rabu, 11 Agustus 2021 - 22:31 WIB
loading...
Tak Bisa Berenang, Buruh Kayu Tewas Tenggelam di Sungai Cibeureum
Warga mengevakuasi seorang buruh kayu lepas yang tewas tenggelam diduga tidak bisa berenang. Foto: Istimewa
A A A
SUKABUMI - Seorang buruh harian lepas pengangkut kayu tenggelam di Sungai Cibeureum Kampung Bojonggintung RT 22/07 Desa Pulosari Kecamatan Kalapanungga, Kabupaten Sukabumi , Rabu (12/8/2021).

Kapolsek Kalapanunggal Polres Sukabumi, AKP I Djubaedi menuturkan, kronologis kejadian berawal dari korban bersama ketiga rekannya bekerja menebang kayu. Untuk memudahkan pengangkutan hasil tebangannya, kayu tersebut dilempar ke sungai dan dibiarkan mengambang yang nantinya akan diambil oleh pekerja lain.



Korban bernama Herman (45) warga Kampung Ciseupan RT 18/07 Desa Pulosari Kecamatan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi terpeleset ke dalam sungai ketika akan mengambil hasil tebangan yang mengambang di sungai.

“Diduga korban tidak bisa berenang sehingga tenggelam tidak bisa menyelamatkan diri,” ujar Kapolsek Kalapanunggal, AKP I Djubaedi kepada wartawan.



Korban yang sempat minta tolong kepada beberapa rekan kerjanya, namun keadaan sungai yang dalamnya 4 meter membuat korban tenggelam dan tidak sempat tertolong oleh rekan kerjanya.

“Korban tenggelam selama 30 menit dan sempat muncul ke permukaan air. Jasad korban berhasil ditemukan oleh warga dengan dibantu oleh petugas,” pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2046 seconds (0.1#10.140)