BUMD Jabar Gandeng Swasta Kelola Obyek Wisata Terbaru di Ciwidey yang Hits

Rabu, 11 Agustus 2021 - 15:58 WIB
loading...
BUMD Jabar Gandeng Swasta Kelola Obyek Wisata Terbaru di Ciwidey yang Hits
BUMD Jabar, Jaswita Jabar menggandeng perusahaan swasta dalam pengelolaan objyek wisata Hejo Forest di Ciwidey, Kabupaten Bandung. Foto/Instagram@hejoforest
A A A
BANDUNG - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jabar , PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda) menggandeng pihak swasta dalam pengelolaan obyek wisata di Ciwidey , Kabupaten Bandung.

Baca juga: Ekonomi RI Meroket hingga Keluar dari Resesi, Ridwan Kamil Bilang Begini

Hal itu ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Jaswita Jabar dengan PT Bina Wana Lestari terkait investasi pembangunan, operasi, dan pemasaran obyek wisata tersebut di Grand Hotel Preanger, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Senin (9/8/2021) lalu.

Baca juga: Gempa Bumi Berkekuatan M5,3 Guncang Paluta, Warga Ketakutan

Penandatangan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Direktur Utama Jaswita Jabar, Deni Nurdyana Hadimin dan Direktur Utama PT Bina Wana Lestara Cipta Purwhana serta dihadiri oleh jajaran komisaris Jaswita Jabar.

PT Bina Wana Lestari merupakan perusahaan swasta pemegang Izin Usaha Penyedia Sarana Wisata Alam (IUPSWA). Perjanjian kerja sama ini dalam rangka pengembangan dan pengelolaan kawasan wisata Hejo Forest Eco Tourism yang akan berlangsung selama 3 tahun.

Hejo Forest sendiri merupakan tempat wisata Glamping Forest Side terbaru di kawasan Ciwidey, Kabupaten Bandung yang sedang hits dan digandrungi banyak wisatawan untuk berlibur.

Hejo Forest memiliki arti hutan hijau dimana kata Hejo diambil dari bahasa Sunda yang memiliki arti hijau. Hejo Forest memiliki lokasi yang sangat strategis dan berada di tengah-tegah kawasan wisata Ciwidey, seperti Kawah Putih dan Situ Patenggang dengan pemandangan hutan yang masih natural.

Fasilitas yang disediakan oleh Hejo Forest sendiri, yakni camping ground, outbound area, paintball, archery, hammock park, hutan avatar dan kolam renndam air panas yang berdiri di atas lahan seluas 5,5 hektare.

Direktur Utama Jaswita Jabar, Deni Nurdyana Hadimin mengatakan, perjanjian kerja sama ini merupakan salah satu bentuk percepatan yang dilakukan Jaswita Jabar dalam upaya meningkatkan performa usaha perseroan di bidang pariwisata.

Hal ini juga menjadi target yang sudah disahkan dalam RUPS Jaswita Jabar tentang kerja sama pengembangan usaha di bidang pariwisata, khususnya pengelolaan wisata di area Hejo Forest.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)