Gempa Guncang Cilacap di Malam 1 Suro, Warga Sleman Dengar Suara Gemuruh

Selasa, 10 Agustus 2021 - 08:35 WIB
loading...
Gempa Guncang Cilacap di Malam 1 Suro, Warga Sleman Dengar Suara Gemuruh
Gempa Bumi bermagnituo 4,8 menguncang Cilacap dan sekitarnya, Senin malam (9/8/2021) pukul 21.35 WIB. Foto/Ilustrasi
A A A
GUNUNGKIDUL - Gempa bumi bermagnitudo 4,8 mengguncang Cilacap, pada Senin (9/8/2021) malam sekitar pukul 21.35 WIB. Pusat gempa berada di laut, 90 km selatan Cilacap, dengan kedalaman 15 km.



Dari informasi BMKG gempa tersebut dirasakan di Cilacap, Pangandaran, Banjar, Ciamis, Banyumas, dan Karangnunggal, dalam skala intensitas III MMI (getaran gempa terasan seakan-akan naik turrun di dalam kendaraan yang berjalan dan dirasakan di dalamr rumah).



Selain itu, getaran gempa juga dirasakan di Garut, Kebumen,Purwokerto, Yogyakarta, dan Cilacap, skala intensitas II MMI (getaran atau goncangan gempa dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan dan yang digantung seperti lampu gantung bergoyang).



Hal ini seperti yang dirasakan warga Jati Sawit, Balecatur, Gamping, Sleman, Tias (46). Saat gempa terjadi, ia mendengar ada suara di dalam lemarinya, seperti ada yang mengoyang. Awalnya tidak menyadari kalau ada gempa , baru mengatahui ada gempa setelah ada informasi terjadi gempa di Cilacap.



"Dalam lemari ada suara gludak-gluduk dewe (sendiri), ternyata gempa ," kata Tias, Selasa (10/8/2021). Namun apakah ada kerusakan atau tidak akibat gempa tersebut, hingga sekarang belum ada laporan dari instansi yang berwenang.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)