Padang Savana Lereng Gunung Rinjani di Lombok Timur Terbakar

Senin, 09 Agustus 2021 - 23:07 WIB
loading...
Padang Savana Lereng Gunung Rinjani di Lombok Timur Terbakar
Kebakaran hebat kembali terjadi di Bukit Padang Savana, lereng Gunung Rinjani, Sembalun, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (9/8/2021). Foto/iNews TV/Ramli Nurawang
A A A
LOMBOK TIMUR - Kebakaran hebat kembali terjadi di Bukit Padang Savana, lereng Gunung Rinjani , Sembalun, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) , Senin (9/8/2021).

Baca juga: Kisah Perwira TNI yang Sukses Taklukan 7 Puncak Sembalun Termasuk Rinjani dalam 5 Hari

Cuaca panas disertai angin kencang menyebabkan api dengan cepat membakar ilalang dan kayu yang sudah mengering di kawasan ini.

Baca juga: Gempa Bumi Berkekuatan Magnitudo 4,8 Guncang Cilacap

Petugas gabungan yang mengetahui kejadian ini langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Mereka harus melalui jalur terjal dengan akses jalan yang cukup ekstrim untuk mencapai titik api.

Kapolsek Sembalun AKP Lalu Panca Warsa ketika dikonfirmasi menjelaskan, petugas gabungan dari Polsek, Koramil, KPH Rinjani termasuk TNGR Sembalun sedang berada di lokasi untuk melakukan pemadaman.

"Sekarang ini kita sedang berusaha lakukan pemadaman. Soalnya api sampai sekarang masih belum sepenuhnya padam,"ujarnya.

Terkait dengan luas lahan yang terbakar, dia menyatakan belum mengetahui secara pasti. Begitu juga dengan penyebab terjadinya kebakaran. Saat ini dugaan penyebab kebakaran masih didalami oleh pihak kepolisian, termasuk kemungkinan ada unsur kesengajaan atau murni faktor alam.

"Nanti setelah kita selesai kita sampaikan hasilnya seperti apa," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)