4.000 Dosis Vaksin Disebar ke Seluruh Fasilitas Kesehatan Masyarakat

Selasa, 10 Agustus 2021 - 00:17 WIB
loading...
4.000 Dosis Vaksin Disebar ke Seluruh Fasilitas Kesehatan Masyarakat
Sebanyak 4.000 vaksin COVID-19 kembali disebar ke seluruh fasilitas kesehatan di Kabupaten Bangka Tengah. MPI/Rachmat
A A A
BANGKA TENGAH - Sebanyak 4.000 vaksin COVID-19 kembali di sebar ke seluruh fasilitas kesehatan (Faskes) di Kabupaten Bangka Tengah. Dengan demikian pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat Kabupaten Bangka Tengah kemblali dilakukan.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangka Tengah merupakan satu di antara Faskes di Bangka Tengah yang mulai melayani vaksinasi dengan total sasaran sebanyak 150 dosis untuk tahap pertama dan 10 dosis vaksinasi untuk tahap kedua.

"Kemarin kita dapat kuota dari provinsi sebayak 4.000 dosis yang mana dosis vaksin ini sudah kita sebarkan di masing-masing faskes, baik puskesmas yang ada di setiap kecamatan dan RSUD yang mulai hari ini dilakukan kembali pelayanan vaksinasi baik untuk dosis pertama ataupun kedua," ujar Pelaksana tugas (Plt) Dinkes Bangka Tengah, Zaitun, Senin (09/08/2021).

Dikatakan, dalam penyaluran dosis vaksin ini, khususnya untuk Kecamatan dengan angka kasus konfirmasi positif tertinggi mendapat kuota dosis tambahan.

"Jadi pelayanan vaksinasi yang kita lakukan ini untuk masyarakat umum, yakni mulai dari anak-anak usia di atas 12 tahun keatas sudah bisa kita layani vaksin ini, namun karena stok saat ini memang masih terbatas jadi vaksin ini kita bagi untuk pelayanan tahap pertama dan kedua," ujar Zaitun. Baca: Tinjau Vaksinasi dan Posko Pasar Sehat di Kendal, Kapolda Jateng Sampaikan Ini.

"Sedangkan untuk Kecamatan Koba, dan Pangkalan Baru karena angka positif COVID-19 tinggi maka disini memang ada tambahan dosis vaksin dan juga kita layanani vaksinasi tahap pertama," pungkasnya. Baca Juga: Tangis Pecah di Pematangsiantar, Pasangan Lansia Tewas Digilas Truk Fuso.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)