Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

PTPN XI Salurkan 12 Ton Oksigen untuk Rumah Sakit di Jatim

loading...
PTPN XI Salurkan 12 Ton Oksigen untuk Rumah Sakit di Jatim
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawangsa menerima bantuan oksigen dari PTPN XI melalui Satgas Bencana Nasional BUMN Jatim untuk rumah sakit di daerah itu, Senin (9/8/2021). Foto: Istimewa
SURABAYA - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI melalui Satgas Bencana Nasional BUMN Jawa Timur (Jatim) menyalurkan bantuan oksigen sebesar 12 ton untuk rumah sakit di Jatim .

Penyerahan bantuan digelar di Gedung Negara Grahadi Senin (9/8/2021) dan diterima langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

"Saat ini keberadaan oksigen untuk kebutuhan rumah sakit masih dibutuhkan, untuk itu PTPN XI bagian dari satgas bencana Nasional BUMN Jatim menyalurkan CSR bantuan oksigen,” kata Senior Executive Vice President Operation PTPN XI, Agus Setiono yang hadir dalam acara tersebut.

Baca juga: Gelar Vaksinasi Tahap Kedua, Kodam V Brawijaya Targetkan 20.000 Dosis



Dia menambahkan, hingga saat ini Satgas Bencana Nasional BUMN Jatim telah menyalurkan sejumlah 34 ton oksigen cair untuk rumah sakit di Jatim serta 8 unit portabel oksigen generator. “Untuk penanganan COVID-19, PTPN XI juga telah menyalurkan bantuan masker medis, handsanitizer serta vitamin ke masyarakat,” imbuhnya.

Khusus untuk mitra binaan Usaha Kecil dan Menengah (UMK), lanjut dia, PTPN XI mengeluarkan kebijakan stimulus pendanaan mitra binaan berupa penjadwalan angsuran, penurunan suku bunga hingga penundaan kewajiban angsuran pinjaman pendanaan sampai bulan Desember 2021.

Baca juga: Sempat Diragukan, Guru SD Surabaya Ini Sukses Jadi Wasit di Olimpiade Tokyo 2020

“Sehingga diharapkan dapat meringankan mitra binaan di saat pandemi dan pembatasan aktivitas masyarakat saat ini,” ujarnya.

Diketahui, bantuan oksigen tersebut akan disalurkan ke sejumlah titik depo isi ulang oksigen gratis yang disiapkan Pemprov Jatim di antaranya, di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim Jalan Ahmad Yani, 268 Surabaya. Lalu di Kantor Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Pendapatan Daerah Sidoarjo (UPTD PPD) Sidoarjo Jalan Pahlawan, Sidoarjo. Kemudian di kantor Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) III Malang Jalan Simpang Ijen Kota Malang. Terakhir di Samsat Baru Kota Gresik.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top