PTPN XI Salurkan 12 Ton Oksigen untuk Rumah Sakit di Jatim

Senin, 09 Agustus 2021 - 18:05 WIB
loading...
PTPN XI Salurkan 12 Ton Oksigen untuk Rumah Sakit di Jatim
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawangsa menerima bantuan oksigen dari PTPN XI melalui Satgas Bencana Nasional BUMN Jatim untuk rumah sakit di daerah itu, Senin (9/8/2021). Foto: Istimewa
A A A
SURABAYA - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI melalui Satgas Bencana Nasional BUMN Jawa Timur (Jatim) menyalurkan bantuan oksigen sebesar 12 ton untuk rumah sakit di Jatim .

Penyerahan bantuan digelar di Gedung Negara Grahadi Senin (9/8/2021) dan diterima langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

"Saat ini keberadaan oksigen untuk kebutuhan rumah sakit masih dibutuhkan, untuk itu PTPN XI bagian dari satgas bencana Nasional BUMN Jatim menyalurkan CSR bantuan oksigen,” kata Senior Executive Vice President Operation PTPN XI, Agus Setiono yang hadir dalam acara tersebut.



Dia menambahkan, hingga saat ini Satgas Bencana Nasional BUMN Jatim telah menyalurkan sejumlah 34 ton oksigen cair untuk rumah sakit di Jatim serta 8 unit portabel oksigen generator. “Untuk penanganan COVID-19, PTPN XI juga telah menyalurkan bantuan masker medis, handsanitizer serta vitamin ke masyarakat,” imbuhnya.

Khusus untuk mitra binaan Usaha Kecil dan Menengah (UMK), lanjut dia, PTPN XI mengeluarkan kebijakan stimulus pendanaan mitra binaan berupa penjadwalan angsuran, penurunan suku bunga hingga penundaan kewajiban angsuran pinjaman pendanaan sampai bulan Desember 2021.



“Sehingga diharapkan dapat meringankan mitra binaan di saat pandemi dan pembatasan aktivitas masyarakat saat ini,” ujarnya.

Diketahui, bantuan oksigen tersebut akan disalurkan ke sejumlah titik depo isi ulang oksigen gratis yang disiapkan Pemprov Jatim di antaranya, di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim Jalan Ahmad Yani, 268 Surabaya. Lalu di Kantor Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Pendapatan Daerah Sidoarjo (UPTD PPD) Sidoarjo Jalan Pahlawan, Sidoarjo. Kemudian di kantor Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) III Malang Jalan Simpang Ijen Kota Malang. Terakhir di Samsat Baru Kota Gresik.



Pengisian ulang oksigen gratis ini beroperasi 24 jam. Persyaratannya, masyarakat dapat terlebih dahulu mengisi formulir secara online, melalui website infocovid19.jatimprov.go.id. Di website tersebut diharapkan bisa mencantumkan hasil PCR Test atau Swab Antigen bagi yang belum sempat menjalani PCR namun sudah membutuhkan supply oksigen.

"Warga yang ingin memanfaatkan isi ulang oksigen gratis ini, harus datang langsung ke lokasi dengan membawa tabung sendiri. Dalam sehari warga diperbolehkan melakukan isi ulang dua kali,” kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)