Gelar Vaksinasi Tahap Kedua, Kodam V Brawijaya Targetkan 20.000 Dosis

Senin, 09 Agustus 2021 - 16:59 WIB
loading...
Gelar Vaksinasi Tahap Kedua, Kodam V Brawijaya Targetkan 20.000 Dosis
Kodam V/Brawijaya menggelar Serbuan Vaksinasi dosis kedua dengan menyasar 20.000 warga Surabaya
A A A
SURABAYA - Kodam V/Brawijaya menggelar Serbuan Vaksinasi dosis kedua dengan menyasar 20.000 warga Surabaya. Vaksinasi dibagi di tiga titik di Makodam V Brawijaya. Diantaranya di Stadion Brawijaya, Gedung Balai Prajurit, dan Lapangan Kodam V Brawijaya.

Vaksinasi ini ditinjau Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dengan didampingi Ketua DPRD Jatim Kusnadi, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto serta Kepala Kejati Jatim, M Dhofir. Hadir pula Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

Peninjauan pertama dilakukan Khofifah bersama Forkopimda Jatim di Gedung Balai Prajurit. Di lokasi itu disiapkan 2.500 dosis vaksin. Lokasi kedua yang ditinjau adalah Lapangan Hitam Brawijaya yang menyasar 10.000 warga. Sedangkan di lokasi ketiga di Stadion Brawijaya, total peserta sebanyak 7.500 orang sasaran penerima vaksin.

Baca juga: 11.405 Anak Kehilangan Ortu Karena COVID-19, UMSurabaya Rangkul dengan Beasiswa

Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto mengatakan, kegiatan vaksinasi ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Serbuan vaksinasi ini merupakan hasil kerjasama TNI bersama Forkopimda Jatim dan Pemkot Surabaya.

"Untuk masyarakat, jangan panik, jangan ragu. Vaksinasi dosis kedua ini terus kami laksanakan, termasuk dosis pertama akan terus kami laksanakan. Kita bagi tugas. Tentunya semua di bawah arahan Ibu Gubernur," katanya, Senin (9/8/2021).

Untuk 20.000 vaksin yang disiapkan, dari Kodam, Dinkes Kota Surabaya, Dinkes Jatim dan dari Kodim di wilayah Surabaya. Jumlah vaksinator yang disiapkan sebanyak 320 petugas dengan jumlah 45 tim. Dari Dinkes Surabaya 10 tim, Dinkes Jatim 5 tim, Kesdam 25 tim, Polda Jatim 5 tim.

Adapun sasaran vaksinasi adalah masyarakat umum dari wilayah Surabaya dan sekitarnya. Untuk kelancaran acara, pihak Kodam Brawijaya juga menyiapkan upaya pengamanan dan pengaturan lalu lintas berkoordinasi dengan Polrestabes Surabaya.

“Kami mengimbau pada warga Jawa Timur agar tidak ragu dalam mengikuti vaksinasi. Tentunya kami dari TNI Polri akan terus mendukung kebijakan-kebijakan Ibu Gubernur dan juga pemerintah kabupaten dan kota di Jawa Timur," katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)