Ekonomi Bisa Hancur, Pedagang Bandung Minta Status PPKM Berubah

Senin, 09 Agustus 2021 - 14:25 WIB
loading...
Ekonomi Bisa Hancur, Pedagang Bandung Minta Status PPKM Berubah
Pedagang di Bandung minta status PPKM berubah
A A A
BANDUNG - Pedagang Bandung yang tergabung dalam Himpunan Pedagang Pasar Baru (HP2B) meminta pemerintah tidak memperpanjang status Pembatasan Pergerakan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yang bakal berakhir hari ini. Mereka menilai perpanjangan di level ini akan membuat ekonomi pedagang hancur.

"Saya sangat berharap PPKM tidak lagi di level 4. Karena ekonomi kami bisa hancur. Sudah cukup," kata Ketua Umum HP2B Iwan Suhermawan kepada MPI, Senin (9/8/2021).

Dia memperkirakan, pemerintah bakal memperpanjang PPKM untuk Jawa dan Bali. Namun, dia meminta status level di Bandung bisa berubah. Karena sejak awal Juli Bandung berada di PPKM Darurat dan level 4. Aktivitas masyarakat sangat terbatas. Saat ini banyak pekerja di Rumah kan akibat kondisi yang cukup berat.

Sementara, kata dia, Bandung sudah menunjukkan kondisi membaik. Hal itu tampak pada beberapa indikator turunnya kasus covid, vaksinasi yang digelar cukup masif, dan BOR yang terus menurun.

Baca juga: Harga Gabah Kering di Majalengka Rp450 Ribu Per Kwintal, Lebih Tinggi dari Sebelumnya

"Setidaknya kalau bisa turun level, hotel, restaurant, kafe, dan tempat wisata bisa buka kembali. Ini akan memberi multiplayer efek yang cukup besar. Perdagangan juga akan bergairah karena mobilitas warga kembali naik," beber dia.

Iwan menyebutkan, kendati Pasar Baru Bandung telah buka saat PPKM Level 4, namun kondisi penjualan masih cukup berat. Hal itu terjadi karena wisatawan minim dan warga lokal Bandung raya masih kesulitan beraktivitas
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)