Empat Pesawat US Air Force Globemaster Mendarat di Bandara Kertajati, Ada Apa?

Senin, 09 Agustus 2021 - 12:57 WIB
loading...
Empat Pesawat US Air Force Globemaster Mendarat di Bandara Kertajati, Ada Apa?
Pesawat US Air Force Boeing C-17 Globemaster mendarat di BIJB di Kertajati, Kabupaten Majalengka. Foto/Istimewa
A A A
MAJALENGKA - Sebanyak empat pesawat US Air Force Boeing C-17 Globemaster mendarat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Direktur Operasional dan Pengembagan Bisnis PT BIJB (Perseroda), Ibut Astono mengungkapkan bahwa pendaratan pesawat angkut militer Amerika Serikat merupakan dukungan BIJB terhadap kegiatan Latihan Bersama (Latma) Garuda Shield 15/2021.

Menurut Ibut, kegiatan yang digelar TNI AD dan US Army pada 1-14 Agustus 2021 tersebut digelar di tiga wilayah di Indonesia, yakni Baturaja, Sumatra Selatan; Amborawang, Kalimantan Timur; dan Makalisung, Sulawesi Utara. "Total ada 2.246 Prajurit TNI AD dan 2.282 US Army yang terlibat dalam Latma Garuda Shield 15/2021," ujar Ibut dalam keterangan resminya, Senin (9/8/2021).

Pihaknya turut memberikan dukungan kongkret pada kegiatan latihan bersama tersebut dengan memberikan izin akses untuk pesawat US Air Force Boeing C-17 Globemaster yang mengangkut personil US Army untuk pengisian bahan bakar. "Empat Pesawat US Air Force tersebut mendarat dan mengisi bahan bakar di Bandara Kertajati," katanya.

Ibut mengungkapkan bahwa pendaratan pesawat US Air Force Boeing C-17 Globemaster merupakan kehormatan bagi BIJB Kertajati. "Ini membuktikan bahwa seluruh fasilitas Bandara Internasional Kertajati siap mendukung Kegiatan Latma Garuda Shield 15/2021 pada khususnya dan penerbangan komersial pada umumnya," katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)