Pemkot Tasikmalaya Akhirnya Buka Sebaran COVID-19, Kasus Positif Menjadi 29 Orang

Selasa, 21 April 2020 - 10:31 WIB
loading...
Pemkot Tasikmalaya Akhirnya Buka Sebaran COVID-19, Kasus Positif Menjadi 29 Orang
Peta Sebaran Covid 19 di Kota Tasikmalaya per Selasa, 21 April 2020. SINDOnews/Jani Noor
A A A
TASIKMALAYA - Setelah didesak berbagai pihak, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya akhirnya membuka peta sebaran wilayah terpapar virus Corona atau COVID-19. Dua poto sebaran kasus, lengkap dengan titik wilayah kecamatan terpapar langsung menyebar dan diapresiasi publik.

Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya yang juga Sekretaris Gugus Tugas COVID-19 Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan membenarkan dibukanya peta sebaran itu. Termasuk foto zona kecamatan dan daftar jumlah kasus per kecamatan. "Ya itu betul. Kita rilis hari ini," katanya, Selasa (21/4/2020). (Baca juga; Pemprov Jabar: Data Penerima Bansos Mutlak Tanggung Jawab RT-RW )

Menurut Ivan data tersebut resmi hasil olahan Dinas Kesehatan, kemudian disampaikan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika. Ivan pun mengungkapkan jumlah kasus positif corona kembali bertambah menjadi 29 orang setelah dua hari lalu sebanyak 27 kasus. Penambahan ini dua kasus dari hasil konfirmasi laboratorium dan sisanya dari rapid test.

Berdasarkan data peta sebaran, wilayah Kecamatan Tawang yang juga pusat Kota Tasikmalaya paling banyak positif Corona. Hasil PCR lima orang sementara hasil rapid test enam orang. Dari 10 kecamatan dengan jumlah penduduk sekitar 750.000 orang ini ada dua kecamatan, yakni Indihiang dan Cibeureum masih belum ditemukan kasus positif Corona. (Baca juga; Kasus Covid-19 di Subang Meningkat Tajam, 17 Orang Positif Terinfeksi Corona )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3436 seconds (0.1#10.140)