2 Hari Tertahan di Pelabuhan Tanjung Api-api, 14 Penumpang Kapal Ferry Disuntik Vaksin

Minggu, 08 Agustus 2021 - 23:49 WIB
loading...
2 Hari Tertahan di Pelabuhan Tanjung Api-api, 14 Penumpang Kapal Ferry Disuntik Vaksin
Petugas kesehatan memberikan vaksin kepada penumpang di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Minggu (8/8/2021). Foto/MPI/ Rizki Ramadhani
A A A
BANGKA BARAT - Sebanyak 14 penumpang kapal ferry yang sempat tertahan di Pelabuhan Tanjung Api-api, akhirnya bisa berdanafas lega setelah Satgas Angla Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok memberikan vaksin COVID-19 .



Belasan penumpang tersebut, sempat tertahan selama kurang lebih dua hari karena tidak bisa menunjukkan sertifikat telah vaksin kepada petugas di Pelabuhan Tanjung Api-api. Sebelum akhirnya diizinkan menyebrang ke Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Kabupaten Bangka Barat, pada Minggu (8/8/2021) malam.



"Hari ini kami memberikan vaksin kepada penumpang yang berdomisili atau yang ber KTP Bangka, kami mendapatkan informasi dari pihak Pelabuhan Tanjung Api-api ada warga kami yang belum divaksin hendak menyeberang. Ini hasil dari koordinasi kami dengan pihak Satgas Pelabuhan Tanjung Api-api ada sekitar 14 orang," Kata Danpos Al Muntok selaku koordinator Tim Verifikasi Satgas Angla Muntok, Kapten Laut (T) Yuli Prabowo.



Dari hasil koordinasi, Yuli Prabowo meminta bantuan ke Satgas Penanganan COVID-19 Bangka Barat, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pangkal Pinang, untuk menyiapkan vaksin COVID-19 .

"Jadi ini bantuan dari KKP Pangkal Pinang, khusus kepada pelaku perjalanan yang berasal dari Bangka, yang tertahan di Tanjung Api-api yang menyeberang ke Bangka. Untuk vaksinator dan petugas kesehatan kami dibantu dari RSUD Sejiran Setason dan Puskesmas Muntok" Ucapnya.



Baik penumpang yang akan berangkat maupun yang baru tiba di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, diwajibkan menunjukkan sertifikat sebagai bukti telah vaksin COVID-19 , untuk bisa melakukan perjalanan laut.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1711 seconds (0.1#10.140)