Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Usai Dikarantina 5 Hari, 12 WNA Asal India Dipulangkan

loading...
Usai Dikarantina 5 Hari, 12 WNA Asal India Dipulangkan
Sebanyak 12 Warga Negara Asing (WNA) asal India dipulangkan ke negara asalnya Sabtu (7/8/2021). Foto/SINDOnews/Dicky Sigit Rakasiwi
BATAM - Sebanyak 12 Warga Negara Asing (WNA) asal India dipulangkan ke negara asalnya , Sabtu (7/8/2021). Sebelumnya, WNA India ini menjalani karantina di sebuah hotel di Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Baca juga: Tak Miliki Surat Kesehatan dan Perjalanan, 12 Warga India Diamankan di Batam

Seluruhnya merupakan Crew Change yang diamankan Ditpolairud Polda Kepri ketika masuk di Pelabuhan Makobar ketika penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masayarakat (PPKM) Level 4 pada Senin (2/8/2021) yang lalu.

Baca juga: Gadis Cantik Putri Mendiang Ricky Jo Ini Jadi Calon Paskibraka Nasional

"Jadi pada hari ini 12 WNA asal India tersebut akan meninggalkan wilayah Indonesia melalui Soekarno Hatta dengan pengawalan petugas dari kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam," kata Kepala Bidang Teknologi Informasi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Batam, Tessa Harumdila, Sabtu (7/8/2021).



Tessa Harumdila menambahkan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan dokumen terhadap penanggung jawab alat angkut. Selanjutnya dilakukan pengajuan permohonan Exit Permit Only Crew serta melampirkan dokumen keimigrasian yakni Paspor dan Bukti E-Clearencenya serta surat rekomendasi perjalanan dari KKP.

"Jadi seluruhnya telah lengkap dan juga ke-12 WNA India tersebut juga telah dikarantina," jelasnya.

Sebelumnya, Ditpolairud Polda Kepri mengamankan 12 orang WN asal India yang masuk ke Batam melalui Pelabuhan Makobar, Senin (2/8/2021). Dari hasil pemeriksaan, mereka tak dapat menunjukkan sertifikat kesehatan dan surat rekomendasi perjalanan.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top