Warga Pidie Jaya Digegerkan dengan Penemuan Mayat Terapung di Sungai

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 17:35 WIB
loading...
Warga Pidie Jaya Digegerkan dengan Penemuan Mayat Terapung di Sungai
Warga Gampong Pueb Lueng Nibong, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, dihebohkan dengan penemuan mayat, Jumat (6/8/2021) sekitar pukul 08.30 WIB. Foto SINDOnews
A A A
PIDI JAYA - Warga Gampong Pueb Lueng Nibong, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, dihebohkan dengan penemuan mayat di belakang SMA 1 Bandar Baru, pada Jumat (6/8/2021) sekitar pukul 08.30 WIB.

Kapolsek Bandar Baru Ipda Muhammad Nur, SH, mengatakan pihaknya menerima laporan dari warga tentang adanya sosok mayat perempuan .Maat tersebut ditemukan di sungai dengan kondisi menggapung dengan posisi badan telungkup ke bawah.

Mayat tersebut mengenakan pakaian baju kemeja warna merah. Dugaan sementara korban diduga terpeleset dari atas hingga nyemplung ke sungai.Adapun identitas mayat itu antara lain berinisial ZB (66 Tahun), Gampong Sukon Baroh, Dusun Dayah Guci, Kecamatan Geuleumpang Tiga, Kabupaten Pidie, Aceh.

Menurut Kapolsek, saat kali pertama ditemukan oleh salah satu warga yang sedang memotong rumput pakan lembu di pinggiran sungai. Warga tersebut kemudian melaporkan temuannya ke pihak Polsek Bandar Baru.

Menurut keterangan kelurga korban dan masyarakat sekitar, korban ini memiliki kondisi kelainan dan sering berkeliaran di jalan saat malam hingga shubuh hari. Sering sekali korban dilarang oleh keluarganya agar saat mau BAB tidak ke sungai. Namun korban tetap ke sungai kalau mau BAB karena sungai berada tidak jauh dari rumahnya.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Kapolsek Bandar Baru, Ipda Muhammad Nur,SH bersama personel Koramil 11 Bandar Baru serta pihak Puskesmas yang dibantu oleh beberapa orang warga sekitar untuk mambantu proses evakuasi jenazah korban.

Dari pemeriksaan sementara di Puskesmas Bandar Baru, korban yang diketahui bernama Zainabah itu diduga sudah meninggal sejak beberapa jam sebelum ditemukan. "Dari hasil olah tempat kejadian perkara, tidak ditemukan tanda bekas kekerasan di tubuh jenazah," ujar Kapolsek

Lebih lanjut, kata Kapolsek, keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi terhadap korban. "Keluarga meminta pihak kepolisian agar jenazah dibawa pulang saja kekediamaannya ke Gampong Sukon Baroh, Dusun Dayah Guci, Kecamatan Geuleupang Tiga, Kabupaten Pidie untuk dikebumikan," tutupnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0850 seconds (0.1#10.140)