DLH Kabupaten Jayapura Kerahkan 19 Armada Pengangkut Sampah saat PON XX 2021

Kamis, 05 Agustus 2021 - 23:02 WIB
loading...
DLH Kabupaten Jayapura Kerahkan 19 Armada Pengangkut Sampah saat PON XX 2021
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP.
A A A
SENTANI - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jayapura akan mengerahkan 19 armada untuk mengangkut sampah saat pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021. Armada yang akan dikerahkan ini untuk menjaga kebersihan lingkungan saat kegiatan olahraga terakbar di Indonesia ini dihelat guna mengantisipasi sampah yang berserakan.

Kepala DLH Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri mengatakan, di samping 19 unit armada pengangkut milik DLH Kabupaten Jayapura diturunkan, ada tambahan beberapa unit armada lagi sebagai pendukung seperti sepeda motor roda tiga pengangkut sampah.

"Dalam rangka menjaga lingkungan di Kabupaten Jayapura tetap bersih pada saat pelaksanaan PON XX, maka kami dari Dinas Lingkungan Hidup turunkan 19 unit truk sampah yang nantinya akan bergerak mengangkut sampah," kata Abdul Rahman Basri, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (04/08/2021) sore.

Jelang PON XX, kata Abdul Rahman, perlu diketahui bahwa pihaknya sudah mulai bergerak cepat di setiap lingkungan yang ada di Kota Sentani dan sekitarnya.

"Menjaga lingkungan tetap bersih itu sudah menjadi tanggung jawab kami di setiap harinya. Hanya saja belakangan ini, kami berusaha untuk lebih aktif lagi memerangi sampah jelang PON XX," ucapnya.

Tak lupa, mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Jayapura itu mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan masing-masing tetap bersih menjelang PON XX.

"Saya harap seluruh masyarakat bisa turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan jelang PON XX. Karena, nantinya akan ada banyak tamu yang datang dari luar. Untuk itu, lingkungan ini perlu kami jaga kebersihannya dengan baik. Supaya ada kesan positif dari tamu-tamu kita yang nantinya datang pada saat penyelenggaraan PON," ujar mantan Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura tersebut pada akhir wawancaranya. (CM)
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2266 seconds (0.1#10.140)