Napi Asimilasi Bikin Ulah, Polda Jateng Perintahkan Tembak di Tempat

Selasa, 21 April 2020 - 10:05 WIB
loading...
Napi Asimilasi Bikin Ulah, Polda Jateng Perintahkan Tembak di Tempat
Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna menyatakan pihaknya akan bertindak tegas terhadap napi asimilasi yang kembali berulah. FOTO/IST
A A A
SEMARANG - Tindak pidana yang kembali dilakukan narapidana asimilasi mengundang keprihatinan masyarakat. Sedikitnya terdapat 1.771 napi asimilasi yang sudah kembali ke masyarakat dan tersebar di berbagai daerah Jawa Tengah.

Polisi menyatakan bertindak tegas untuk melumpuhkan terhadap pelaku kejahatan termasuk napi asimilasi. Bahkan, tak segan untuk melakukan tembak di tempat apabila aksi napi membahayakan petugas maupun masyarakat.

"Apabila mereka masih melakukan tindak pidana, maka Polda Jateng akan melakukan tindakan tegas," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, Senin (20/4/2020).

"Bahkan bila sudah meresahkan dan menyakiti masyarakat kita tidak segan-segan untuk lakukan tembak melumpuhkan," tandasnya.

Polisi juga melakukan pengawasan terhadap napi-napi tersebut dengan menggandeng sejumlah pihak. Pergerakan mereka terus dipantau untuk mengantisipasi aksi kejahatan sekaligus melindungi dan mengayomi masyarakat.

"Upaya yg dilakukan oleh Polda jateng dan jajaran adalah mengawasi keberadaan dan kegiatan yang dilakukan oleh para napi asimilasi tersebut. Berkoordinasi dengan Lapas, kades, kelurahan, RT, RW melalui para Bhabinkamtibmas," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2975 seconds (0.1#10.140)