Demi Bantu Tangani COVID-19, Bocah-bocah SD di Surabaya Kumpulkan Donasi

Rabu, 04 Agustus 2021 - 19:03 WIB
loading...
Demi Bantu Tangani COVID-19, Bocah-bocah SD di Surabaya Kumpulkan Donasi
Para siswa SD mengumpulkan donasi untuk bisa membantu penanganan pandemi COVID-19 di Kota Surabaya. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Pelajar dari SD Negeri Airlangga 1 Surabaya, dengan penuh ketulusan mengumpulkan donasi untuk membantu penagganan pandemi. Gerakan bersama yang dilakukan tersebut, untuk memutus penularan COVID-19 terus terjadi.



Ratusan pelajar itu, ikut mengambil peran dalam membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam menangani pandemi COVID-19. Sejak Senin (2/8/2021) lalu, para pelajar silih berganti datang ke sekolah dengan didampingi orang tuanya untuk menyalurkan bantuan.



Bantuan mulai dari mie instan, minyak goreng, gula hingga beras pun berdatangan. Satu per satu siswa masuk dan meletakkan sembako yang dibawanya, di depan gerbang sekolah. Terlihat beberapa keranjang ditata rapi lengkap disertai petunjuk tulisan, agar siswa langsung memasukkan bantuannya sesuai dengan kriteria jenis sembako.



Kepala Sekolah SD Negeri 1 Airlangga, Materai Faridhin menuturkan, melalui kegiatan ini diharapkan agar para pelajar menumbuhkan kepedulian dan rasa empati sejak dini kepada lingkungan sekitarnya. Khususnya saat ini adalah warga yang terdampak COVID-19. Selain itu, upaya ini dilakukan untuk membantu Pemkot Surabaya dalam mengatasi dampak pandemi .

"Kami membuat edaran melalui grup Whatsapp bahwa kita menampung bantuan bagi anak-anak yang ingin berdonasi untuk Surabaya Memanggil. Ternyata ada tanggapan baik dari para wali murid, sehingga sejak Senin sudah ramai untuk memberikan sebagian rezekinya," kata Materai di SD Negeri Airlangga 1 Surabaya, Rabu (4/8/2021).



Ia melanjutkan, setiap kelas sudah mendapatkan jadwal penyaluran yang ditentukan oleh para pendidik. Bahkan, agar tidak terjadi kerumunan dirinya menyebut ada satu kelas yang penyebarannya dilakukan selama dua hari. Setelah semua bantuan terkumpul , rencananya, bantuan akan diserahkan ke Pemkot Surabaya melalui Kegiatan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2251 seconds (0.1#10.140)