Kronologis Balita di Karangasem Bali Tewas Tertimbun Longsor

Selasa, 03 Agustus 2021 - 16:14 WIB
loading...
Kronologis Balita di Karangasem Bali Tewas Tertimbun Longsor
Rumah seorang warga di Karangasem, Bali diterjang longsor, Selasa (3/8/2021). Peristiwa itu menewaskan balita berusia empat tahun, I Komang Putra Adnyana. Foto/iNews TV/Yunda A
A A A
KARANGASEM - Rumah seorang warga di Karangasem, Bali, diterjang longsor, Selasa (3/8/2021). Peristiwa itu menewaskan seorang balita berusia empat tahun, I Komang Putra Adnyana.

Baca juga: Tebing 25 Meter Runtuh Timpa Rumah di Karangasem 1 Anak Tewas Sementara Sang Ibu Patah Kaki

Kedua orang tua korban, I Putu Mertanadi dan Ni Putu Eka Jayanti serta kakak korban, Ni Luh Anggi Darmayanti selamat dari musibah. "Orang tua dan kakak korban mengalami luka," kata Kapolsek Rendang Kompol I Made Sudartawan.

Baca juga: Ortu Lalai, Balita di Bali Tewas Terseret Arus Sungai

Dia menjelaskan, musibah terjadi sekitar pukul 06.00 Wita. Ketika musibah terjadi, Mertanadi dan istrinya sedang tiduran di dalam kamar. Sedangkan kedua anaknya masih terlelap di kamar sebelah.

Tiba-tiba, terdengar suara gemuruh dari atas tebing setinggi 25 meter yang berjarak sekitar delapan meter dari belakang rumah. Disusul kemudian oleh longsor yang menerjang rumah.

Material longsor sampai merobohkan tembok dan masuk ke dalam kamar. "Korban tewas akibat tertimbun material longsor dan tembok yang roboh," ujar Sudartawan.

Menurutnya, musibah itu diakibatkan hujan yang mengguyur tanpa henti sejak kemarin pagi. "Keluarga menerima ini sebagai musibah," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7858 seconds (0.1#10.140)