Diikuti Ribuan Mahasiswa, Polda NTB Gelar Vaksinasi Presisi Merdeka Goes to Campus

Selasa, 03 Agustus 2021 - 12:37 WIB
loading...
Diikuti Ribuan Mahasiswa, Polda NTB Gelar Vaksinasi Presisi Merdeka Goes to Campus
Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal menyaksikan vaksinasi terhadap mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mataram, Selasa (3/8/2021). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MATARAM - Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar vaksinasi Presisi Merdeka Goes to Campus di kampus Universitas Muhammadiyah Mataram, Selasa (3/8/2021). Kegiatan ini untuk mempercepat vaksinasi kepada masyarakat.

Sejumlah pejabat hadir dalam acara tersebut. Mereka di antaranya Gubernur NTB, Kapolda NTB, Wakapolda NTB, Kasrem 162/WB, Irwasda Polda NTB, Kadinkes Prov. NTB, Dir RSUP NTB, Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram, Wakil Rektor 1, 2 & 3, Kasat Pol PP NTB, Ketua BEM Presma, Ketua OKP Se-Kota Mataram serta seluruh Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Mataram.

Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal mengatakan, vaksinasi ini dilakukan kepada 1.000 orang mahasiswa/mahasiswi Universitas Muhammadiyah Mataram. Sebagai stimulan diberikan voucher dari Telkom, PLN, dan Indomaret kepada masing-masing mahasiswa/mahasiswi yang telah divaksin.

"Vaksinasi Goes to Campus ini sebagai bentuk dukungan penuh serta sinergitas Polri dengan kalangan kampus, termasuk dengan Universitas Muhammadiyah, untuk mencapai herd immnunity dan ikhtiar bangsa Indonesia keluar dari pandemi," ujarnya.
Diikuti Ribuan Mahasiswa, Polda NTB Gelar Vaksinasi Presisi Merdeka Goes to Campus

Mantan Kadiv Humas Polri itu menambahkan, kegiatan seperti ini juga akan dilaksanakan 1.000 vaksin kepada mahasiswa Universitas Pendidikan Mandalika (Undikma), Mataram, Rabu (4/8/2021). Kegiatan ini bersinergi dengan BEM Nusantara. "Lusanya vaksinasi 1.000 lagi di UIN Mataram bersinergi dengan OKP Cipayung plus," tandasnya.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah mendukung penuh gerakan Vaksinasi Goes to Campus, yang diinisiasi dan digagas oleh Kapolda NTB. “Tantangan kita bukan hanya tenaga kesehatan, tapi sudah saatnya menyasar para mahasiswa-mahasiswi kita mendapat prioritas,” katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)