alexametrics

Dua Pedagang Positif COVID-19, Pemkab Cirebon Tutup Pasar Sumber

loading...
Dua Pedagang Positif COVID-19, Pemkab Cirebon Tutup Pasar Sumber
Kondisi Pasar Sumber, Cirebon. FOTO/iNews TV/Toiskandar
A+ A-
CIREBON - Dua pedagang di Pasar Sumber Kabupaten Cirebon, Jawa Barat dinyatakan positif COVID-19 dari hasil uji swab massal, Kamis (28/5/2020) siang.

Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Cirebon pun langsung datang ke Pasar Sumber guna rencana penutupan pasar mulai Jumat (29/5/2020) esok. (Baca juga: Dukun Sakti di SBD Ngaku Sembuhkan Corona dengan Air, Gula, Garam, dan Permen)

Menurut Tim Gugus Tugas, kedua pedagang tersebut diduga memiliki riwayat kontak dengan orang yang mudik dari wilayah episentrum. Sedangkan satu pedagang lagi memiliki riwayat sering melakukan perjalanan ke kota daerah episentrum COVID-19.



Atas adanya penutupan pasar selama 14 hari ke depan itu, sejumlah pedagang mengaku setuju. Ahmad Fauzi, salah satu pedagang Pasar Sumber mengatakan, penutupan itu perlu agar petugas bisa mensterilisasi pasar. “Petugas juga bisa melakukan penyemprotan disinfektan, agar tidak menular ke yang lain,” ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten Cirebon juga akan melakukan tes swab terhadap sejumlah orang yang pernah kontak dengan pedagang tersebut. Hingga Kamis (27/5/2020) sore, tim masih melakulan tracing jumlah yang akan mengikuti tes swab. Terutama bagi mereka yang pernah kontak dengan dua pedagang di Pasar Sumber itu.

Bupati Cirebon Imron Rosyadi membenarkan adanya dua pedagang Pasar Sumber positif COVID-19. “Saat ini kedua pedagang tersebut langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani isolasi dan penanganan medis,” ujarnya.
(nbs)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak