Bupati Karawang Sebut PPKM Darurat Efektif Tekan Kasus COVID-19

Senin, 02 Agustus 2021 - 12:43 WIB
loading...
Bupati Karawang Sebut PPKM Darurat Efektif Tekan Kasus COVID-19
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana
A A A
KARAWANG - Bupati Karawang Cellica Nurrachadianana mengatakan pelaksanaan PPKM darurat efektif menurunkan kasus COVID-19 di Karawang. Angka kesembuhan tinggi dan kematian juga menurun drastis. Masyarakat diminta tetap disiplin dengan prokes selama pandemi COVID-19.

'Bulan kemarin kasus COVID-19 di Karawang cukup tinggi, namun saat ini mulai menurun singnifikan. Angka kematian juga turun tajam ya, sekarang diangka belasan dibanding sebelumnya yang mencapai puluhan orang," kata Cellica.

Baca juga: Tepis Kelangkaan, Stok Vaksin COVID-19 Bio Farma Masih 10,5 Juta Dosis

Menurut Cellica, pelaksanaan PPKM darurat di Karawang dinilai efektif menekan kasus COVID-19. Oleh karena itu masyarakat diminta tetap mematuhi aturan yang ada agar kasus COVID-19 terus menurun.

"Saya minta masyarakat tetap bersabar dan patuh selama pelaksanaan PPKM ini. Apalagi status Karawang sudah masuk zona orange, kalau menurun terus bisa ke zona hijau," kata Cellica.

Cellica mengatakan, angka kesembuhan COVID-19 mencapai 96%. Dan ketersediaan tempat tidur di rumah sakit juga sudah mencapai 48%. "Sudah mulai landai sekarang dan harus dipertahankan terus. Tentunya ini kerja semua pihak ya," katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4242 seconds (0.1#10.140)