Sensasi Wisata Sungai Eksotis di Pedalaman Aceh dengan Oleh-oleh Ikan Kerling Asap

Sabtu, 31 Juli 2021 - 13:58 WIB
loading...
Sensasi Wisata Sungai Eksotis di Pedalaman Aceh dengan Oleh-oleh Ikan Kerling Asap
Ingin merasakan sensasi berenang serta menikmati berbagai atraksi wisata sungai yang di kelilingi panorama alam yang masih asri bisa mencoba wisata sungai nan eksotis di Samar Kilang, Syiah Utama, Bener Meriah, Aceh. Foto iNews TV/Yusradi
A A A
BENER MERIAH - Ingin merasakan sensasi berenang serta menikmati berbagai atraksi wisata alam sungai yang di kelilingi panorama alam yang masih asri. Anda boleh mencoba wisata sungai nan eksotis di Samar Kilang, Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah , Aceh
Sensasi Wisata Sungai Eksotis di Pedalaman Aceh dengan Oleh-oleh Ikan Kerling Asap


Disini kita juga dapat membawa oleh-oleh khas Sungai Samar Kilang yaitu ikan kerling asap yang terkenal lezat dengan rasa yang khas.

Baca : Desa di Lumajang Ini Usung Konsep Wisata Alam dan Amal


Pasir Kuala objek wisata sungai yang berada di Samar Kilang, Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah menjadi destinasi wisata baru di Dataran Tinggi Gayo, Aceh. Wisata alam yang eksotis ini ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun luar daerah.

Selain air nya yang jenih dan sejuk sungai yang masuk dalam kawasan Ekosistem Leuser ini dikelilingi hutan yang masih asri sehingga menawarkan panorama alam yang indah dan menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan.

Pengunjung dengan leluasa bermain air berenang serta menikmati berbagai atraksi wisata sungai seperti bermain perahu karet dari ban dalam bekas yang disediakan oleh pengelola wisata.

Atau ingin merasakan sensasi naik perahu mesin menyusuri aliran sungai pengunjung hanya cukup membayar Rp5.000 pemilik perahu mesin akan membawa wisatawan berkeliling selama 10 menit.

Yura Khadijah salah salah seorang wisatawan luar daerah mengatakan, sengaja datang ke lokasi wisata ini karena penasaran melihat keindahan Sungai Samar Kilang Yang eksotis dari media sosial.

"Saya kagum melihat sungai yang bersih dan dikelilingi hutan yang masih asri," timpalnya.

Menurut dia, seusai menikmati sensasi atraksi wisata sungai dan menikmati panorama alam yang indah juga dapat membawa oleh oleh khas dari sungai samar kilang.

"Ya ikan kerling, dimana nelayan lokal menjajakan ikan khas air tawar di lokasi wisata ini. Selain menawarkan ikan kerling segar nelayan setempat ini juga menawarkan ikan kerling asap," ungkapnya.

Baca juga : Miliki Panorama yang Indah, Gunung Gajah Mungkur Akan Disulap Jadi Destinasi Wisata Alam


Ikan kerling asap yang dibuat secara tradisional ini menjadi incaran para wisatawan karena rasanya yang lezat.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4596 seconds (0.1#10.140)