Bantu Pemprov Tangani Pandemi, Gubernur Arinal Apresiasi Partai Gerindra

Sabtu, 31 Juli 2021 - 13:09 WIB
loading...
Bantu Pemprov Tangani Pandemi, Gubernur Arinal Apresiasi Partai Gerindra
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi tak segan memberikan pujian kepada Partai Gerindra karena telah bersinergi dengan Pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19. Foto Ist
A A A
BANDARLAMPUNG - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi tak segan memberikan pujian kepada Partai Gerindra karena telah bersinergi dengan Pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19. Pujian tersebut dia lontarkan saat sidang Paripurna sedang berlangsung di ruang rapat Paripurna DPRD Lampung, Jumat (30/07/2021).

Gubernur Arinal menyebut, Partai Gerindra bersama Fraksinya dengan sukarela membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dalam upaya menekan penyebaran COVID-19 di Provinsi Lampung ini.

Baca juga : Bantu Penanganan Covid-19, Inggris Kirim Ratusan Ribu Vaksin AstraZeneca ke Indonesia


"Banyak kontribusi yang telah diberikan Partai Gerindra bersama Fraksinya, seperti bantuan moral dan materil untuk membantu Pemprov Lampung dalam upaya percepatan penanganan COVID-19 di Provinsi Lampung," tegas Arinal dalam pernyataan yang diterima SINDOnews, Sabtu (31/7/2021).

Sementara itu, Ketua Fraksi Gerindra Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal mengatakan, bantuan dan kontribusi yang telah disalurkan pihaknya tersebut kepada masyarakat yang terdampak Pandemi, memang atas perintah Partai.

“Seluruh kader partai Gerindra tidak boleh diam dalam pandemi ini, kita semua harus turun tangan untuk membantu masyarakat yang terdampak langsung akibat COVID-19,” kata Mirza sapaan akrabnya.

Sekretaris Komisi V DPRD Lampung tersebut menambahkan, bantuan dan kontribusi yang dilakukan pihaknya bukan hanya karena keinginan Fraksi, tapi memang ini instruksi dari DPP untuk membantu dan bersinergi dengan Pemerintah setempat dalam percepatan penanganan COVID-19.

Untuk itu, lanjut Mirza, pihaknya akan selalu bersinergi dengan Pemprov Lampung dalam menekan penyebaran COVID-19 ini. Jadi sekarang bukan saling salah menyalahkan, tapi satukan persepsi untuk mengakhiri Pandemi ini.

Di sisi lain, Wakil Ketua I DPRD Provinsi Lampung, Elly Wahyuni, menilai apresiasi dari Gubernur tersebut tidak berlebihan. "Sekjen DPP Gerindra Pak Muzani, yang juga berasal dari Dapil Lampung selalu berpesan kepada kami untuk tidak melihat partai dalam kondisi COVID-19," kata Elly Wahyuni.



Menurut Elly, yang terpenting adalah keadaan masyarakat Lampung lebih baik. "Bagaimana caranya untuk dapat mencukupi, dari ketersediaan oksigen, obat-obatan, dan vaksin bagi masyarakat dan rumah sakit," kata Elly Wahyuni.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)